Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah dengan Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI)

TEKEN MOU- Pimpinan Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah, Tgk. H. Abubakar Ismail bersama Rektor UNIKI Bireuen Prof. Dr. Apridar, SE.,M.Si, menandatangani MoU tentang Tridharma Perguruan Tinggi di dayah setempat, Rabu (3/3). ARMIADI/RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah Lhok Mon Puteh-Blang Poroh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, menandatangani MoU bersama Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen tentang Tridharma Perguruan Tinggi di dayah setempat, Rabu (3/3).

 

Nota Kesepahaman atau MoU itu langsung ditandatangani oleh Rektor UNIKI Prof. Dr. Apridar, SE.,M.Si, sebagai pihak pertama dan Pimpinan Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah, Tgk. H. Abubakar Ismail (Abati) sebagai pihak kedua.

 

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh staf ahli Setdako Lhokseumawe, Nasruddin, Kabag Ren Polres Lhokseumawe, AKBP Budiman, Pabung Kodim 0103 Aceh Utara Mayor Cba Jumiin, Ketua MPD Lhokseumawe, Sekretaris Dinas Syariat Islam, Tgk Ramli, Kepala Dinas Kelautan Perikanan, Pertanian dan Pangan, M.Rizal, Kapolsek Muara Dua, Ipda Slamet, Kapolsek Blang Mangat Ipda Fakhrurrazi, Kabag TU Cabang Dinas Pendidikan Aceh, Jamaluddin dan tamu undangan lainnya.

 

Pimpinan Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah, Tgk. H. Abubakar Ismail, dalam kesempatan itu mengatakan, kerjasama ini merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa. Karena orang yang punya ilmu dibidangnya masing-masing dan pihaknya memiliki ilmu dibidang agama, sehingga bisa dipadukan menjadi sebuah kekuatan yang sangat luar biasa.

 

“Mudah-mudahan kerjasama ini dapat terwujud sebagaimana yang telah kita harapkan bersama.Saya siap untuk menyediakan lahan jika dibutuhkan untuk membangun gedung, apakah untuk kampus tiga atau bagaimana nantinya,”ungkap Tgk.H. Abubakar Ismail yang juga Ketua MPU Kota Lhokseumawe ini.

 

Sementara itu, Rektor UNIKI Bireuen, Prof. Dr. Apridar, SE.,M.Si, menyampaikan, pihaknya siap untuk membangun kalau seandainya dibutuhkan adanya kampus khusus didayah tersebut.

 

“Intinya kampus tersebut diisi oleh para mahasiswa yang hatinya di dayah dan pikirannya juga unggul dibidang umum. Kalau orang sudah punya hati dan pikiran telah menyatuh terhadap yang telah diutarakan dan diharapkan oleh Allah maka kita bisa melahirkan para generasi atau para pemimpin kedepan adalah orang-orang qurani atau orang-orang yang memahami dan mendapatkan ridha dari Allah SWT,”pintanya.

 

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya diwakili oleh staf ahli Setdako Lhokseumawe, Nasruddin, mengatakan, Pemerintah Kota Lhokseumawe, sangat mendukung bentuk kerjasama antara Dayah Darul Ulum Al-Munawwarah dengan Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI).

 

“Kita doakan UNIKI bisa melanjutkan daripada proses pendidikan yang ada di Indonesia, dan bisa memajukan pendidikan khususnya di Lhokseumawe dan umumnya di Aceh kedepan,”pintanya. (arm/icm)