Dinkes Gelar Pengobatan di Tongra

Kadis Kesehatan Gayo Lues, Radius Salihin.

BLANGKEJEREN (RA) – Dinkes Gayo Lues merencanakan pengobatan gratis masal bagi masyarakat pedalaman Desa Tongra. Pengobatan gratis dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Gayo Lues yang ke-19.

Kadis Kesehatan Gayo Lues, Radius Salihin, Rabu (3/3) menyebutkan pengobatan masal dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan pelayanan langsung dari dinas kesehatan, mengingat jarangnya masyarakat pedalaman yang bisa berinteraksi langsung dengan dokter spesialis.

Pada pengobatan gratis kali ini Dinas Kesehatan akan menurunkan dokter spesialis terbaik yang ada di Gayo Lues.

Pengobatan gratis merupakan salah satu bentuk kepedulian ke masyarakat pedalaman yang ada di Gayo lues, sebab kebanyakan masyarakat pedalaman enggan datang ke Puskesmas untuk berobat, karena jarak dan waktu yang menjadi halangan.

Dengan adanya pengobatan gratis ini diharapkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal. Pengobatan gratis akan memotivasi masyarakat berobat dengan dokter.

Selain pengobatan gratis Dinkes, juga akan melakukan penyuluhan kesehatan lingkungan, agar masyarakat bisa memahami pentingnya lingkungan yang nyaman indah dan bersih. Dan juga bagaiamana MCK yang baik sesuai dengan prosedur kesehatan.

Terkait dengan HUT Gayo Lues yang ke-19, Wakil Bupati Gayo Lues, H Said Sani menyebutkan, peringatan HUT Gayo Lues yang ke-19 akan di peringati secara sederhana tidak ada kegiatan yang sifatnya dapat menimbulkan keramaian. Acara puncak peringatan HUT Gayo Lues akan di laksanakan melalui sidang paripurna di gedung DPRK.

Selain itu kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis juga akan di gelar. Diharapkan dengan peringatan HUT Gayo Lues. Kedepan bisa lebih baik. Bersama-sama diharap terus melakukan inovasi dan berkarya untuk kemajuan negeri eeribu hafiz ini. (yud/bai)