Pencak Silat Gelar Kejurda dan Pelantikan Pengurus Baru

Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat Aceh, Mazuwar didampingi pelatih Irwantoni

HARIANRAKYATACEH.COM – Pencak silat Aceh menggelar kejuaraan daerah (Kejurda) di GOR KONI Aceh selama empat hari 3- 7 April 2021.

Kejuaraan ini dalam rangka mencari bibit pemula dan juga sebagai persiapan menuju PON XX Papua Oktober mendatang. Kemudian pra PORA dan PORA di Pidie tahun 2022.

‘Yang paling dekat saat ini adalah persiapan PON dimana ada tiga atlet silat Aceh yang sudah lolos’, ujar Sekretaris Umum IPSI Aceh, Mazuwar, Sabtu (3/4)

Menurutnya tiga atlet silat Aceh itu, yakni Misran, M Diva dan Ardila. Target salah satunya meraih medali emas. Mereka kini terus dilatih mantan pesilat Aceh Irwantoni.

‘Inilah yang menjadi titik fokus IPSI Aceh yang baru dibawah Ketua Pengprov IPSI Aceh Azhar Abdurrahman yang juga anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh.

‘Kami akan berupaya agar cabang olahraga IPSI Aceh mampu bangkit dan dapat memberikan nama harum bagi provinsi Aceh’, sebut mantan pesilat Aceh ini.

Pelantikan Pengprov IPSI 2021 – 2026

Pada kesempatan itu Mazuwar menambahkan rangkaian Kejurda dilakukan pelantikan pengurus provinsi IPSI Aceh periode 2021-2026 oleh
Sekjen pusat Erizal Chaniago di Kyriad Hotel Banda Aceh, Sabtu malam.

“Pelantikan ini suatu pengesahan saja bahwa kepengurusan kami sudah definitif’, demikian Mazuwar. (imj)