Pria Uzur Pencari Barang Bekas Asal Medan Meninggal di Langsa

Harianrakyataceh.com – Seorang pria uzur asal Medan, Sumatera Utara ditemukan meninggal dunia di mushalla Gampong Sukarejo di Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa.
Pria malang itu diketahui bernama Indra AM (69), warga Kelurahan Skip Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. Diketahui dua tahun ini kesehariannya mencari barang bekas di seputaran Kota Langsa.
Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kapolsek Langsa Timur, Iptu Surya Darma Sofyan menyebut, pihaknya menerima laporan warga tentang penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki.
“Kita langsung menuju lokasi penemuan. Awalnya, mayat ini dilihat oleh Suherli, warga setempat dan melaporkannya,” sebut Kapolsek.
Melihat itu, Suherli memanggil saksi lainya, Lukman (34) warga setempat untuk memastikannya, mereka mencoba membangunkan korban dengan cara memanggil dan menggerakan badannya.
Iptu Surya Darma mengatakan, tidak ada tanda kekerasaan pada tubuh mayat yang ditemukan.
“Saat ditemukan, almarhum dalam kondisi terlentang tidur di mushalla setempat dengan tidak menggenakan baju dan tidak ditemukan adanya tanda kekerasan,” jelasnya.
Hasil forensik RSUD Langsa, tambah dia, tidak ditemukan adanya tanda luka atau kekerasan ditubuh almarhum Indra AM. Hanya ditemukan tanda anemis atau kekurangan darah.
“Hal ini terlihat dari kelopak mata korban bagian bawah,” ujar Kapolsek menukil keterangan Kepala Laboratorium Forensik RSUD Langsa dr Nety Erawati.
Lain itu, bersama korban ditemukan obat sakit lambung, penurun panas dan pereda rasa sakit. Sehingga diduga korban meninggal karena menderita penyakit.
Iptu Surya Darma menyampaikan bahwa almarhum akan dikebumikan di lahan kuburan di belakang RSUD Langsa, sesuai kuasa dari pihak keluarganya.
“Pihak keluarga sudah dihubungi semalam dan menyerahkan kuasa kepada Pak Regar, warga Sukarejo untuk pelaksanaan fardhu kifayahnya hari ini,” urai Kapolsek. (put)