Saatnya Menikmati Kekayaan Kopi Aceh dengan Diskon 10 Persen dari JNE

JNE memberikan diskon ongkos kirim sebesar 10% untuk pengiriman paket kopi.

Harianrakyataceh.com – Aceh selain dikenal dengan julukan sebagai kota Serambi Makkah, juga di kenal sebagai provinsi penghasil kopi terbaik di Indonesia bahkan dunia.

Kebiasaan masyarakat Aceh yang tidak dapat dipisahkan dari kopi membuat kedai kopi sangat banyak kita temui di wilayah provinsi Aceh, bahkan kebiasaan ini menular hingga keseluruh pelosok negeri Indonesia dan dunia. Makanya tak heran zaman sekarang banyak bermunculan produk olahan kopi dan tempat nongkrong bertema Coffee Shop yang menjadikan kopi sebagai menu utamanya. Tentunya hal ini membuat peluang usaha di bidang kopi sangat menjanjikan dan menguntungkan.

Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah merupakan daerah penghasil kopi ternikmat. Tidak sedikit pecinta kopi sejati mengakui bahwa kopi dari Bener Meriah dan Takengon menjadi idola, sehingga sangat diminati, bahkan kualitas kopinya sudah diakui oleh dunia. Tak heran kopi dari kedua kabupaten ini banyak dipesan oleh para penikmat kopi dari seluruh pelosok negeri dan dunia. Negara tujuan terbesar ekspor kopi ini adalah Amerika Serikat dan Uni Eropa.

Melihat peluang ini, sebagai bentuk dukungan JNE kepada UKM terutama pengusaha kopi di Kabupaten Bener Meriah dan Takengon, JNE memberikan diskon ongkos kirim sebesar 10% untuk pengiriman paket. Promo hanya berlaku di counter utama JNE Cabang Bener Meriah yang beralamatkan di Jalan Bireun – Takengong, Lut Kucak Panteraya – Bener Meriah dan di JNE Cabang Takengon Jalan Soekarno Hatta, Kebet, Kebayakan – Takengon. Dengan ketentuan kiriman dari Bener Meriah dan Takengon untuk tujuan : Seluruh Kabupaten/Kota di Aceh, Medan, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung. Hanya berlaku untuk member JLC ( JNE Loyalty Card ) dan kiriman layanan REG (Regular) dengan berat kiriman maksimal 2Kg yang berlaku mulai tanggal 4 – 6 Maret 2021.

Andri Cheri Helmi, Kepala Cabang JNE Aceh, Kamis (4/3/2021) mengatakan, Bener Meriah dan Takengon adalah Kabupaten di Aceh yang sangat dikenal sebagai salah satu Penghasil Kopi Arabica Terbaik di dunia. Tanah Gayo adalah salah satu daerah yang menjadi daya tarik di Aceh. Kopi dan daerah pariwisata merupakan destinasi terbaik yang diberikan dari daerah ini. Dengan promo cashback ( diskon ongkir ) 10% ini, JNE Aceh hadir memberikan apresiasi untuk mendukung para UKM serta masyarakat Bener Meriah dan Takengon, agar dapat bangkit kembali dalam situasi pandemi saat ini.

Andri menambahkan, meski tujuan utamanya untuk mendukung perkembangan pengusaha kopi di Bener Meriah dan Takengon, promo ini juga bisa dinikmati semua kalangan, mulai dari para pelaku onlineshop, perusahaan (corporate), UKM, instansi pemerintah dan berbagai pihak lainnnya dengan catatan sudah menjadi member JLC ( JNE Loyalty Card ), dimana untuk menjadi member JLC pun caranya sangat mudah. Sales Counter kami akan membantu cara mendaftar, sehingga customer tidak repot.

Disebutkan, sesuai dengan tagline JNE yaitu connecting happiness, di masa pandemi seperti sekarang ini JNE berharap dapat terus menyambungkan kebahagiaan kesemua pihak. JNE ingin selalu ikut berkontribusi dalam memajukan ekonomi negeri ini, terkhusus para pelaku UKM khususnya di wilayah Aceh. Semoga pandemi dapat membawa hikmah dan kita semua tidak menyerah dengan keadaan seperti sekarang ini, melainkan menjadi pemicu untuk lebih bersemangat mengembangkan usaha yang kita miliki, tutup Andri. (ra)