Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 5 Mar 2021 15:41 WIB ·

Kapolda Aceh Kunjungi Abu Paya Pasi


 Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, menyerahkan bantuan kepada ulama kharismatik Abu Paya Pasi. Bantuan itu nantinya dapat dimanfaatkan oleh para santri yang mondok di dayah yang dipimpinnya. IST/RAKYAT ACEH Perbesar

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, menyerahkan bantuan kepada ulama kharismatik Abu Paya Pasi. Bantuan itu nantinya dapat dimanfaatkan oleh para santri yang mondok di dayah yang dipimpinnya. IST/RAKYAT ACEH

IDI (RA) – Kepala Kepolisian Daerah Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, Kamis (4/3) menyambangi kediaman ulama kharismatik Aceh, Abu Paya Pasi di Dayah Bustanul Huda, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyampaikan, kedatangannya tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus meminta bantuan para alim ulama untuk bersama-sama mendukung Polri dalam mewujudkan kondisi kamtibmas agar selalu kondusif dan stabil.

“Dukungan dan kerjasama dari para ulama sangat kami perlukan untuk menjaga stabilitas kamtibmas di Provinsi Aceh,” ucapnya.

Kapolda juga menyampaikan, mengingat situasi masih pandemi, tentunya kita semua termasuk para ulama berkewajiban untuk mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan pendisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Peran ulama di sini sangat penting untuk menyampaikan kepada seluruh umat dan anak didik kita untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena Itu merupakan kunci utama memutus rantai penyebaran covid-19,” sebutnya.

Kapolda juga berharap agar masyarakat dapat ikut serta membangun negara ini sebagaimana para ulama sebelumnya menjaga negeri ini dan bersama mendidik anak-anak negeri.

“Selain bersilaturahmi, Kapolda Aceh juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Abu Paya Pasi yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh para santri yang mondok di dayah yang dipimpinnya,” ujar Winardy.

Sementara itu, Abu Paya Pasi juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan bapak Kapolda Aceh bersama rombongan. Ini merupakan suatu kebanggaan buat dirinya dikunjungi oleh orang nomor satu di Kepolisian Daerah Aceh.

“Atas nama keluarga besar pesantren Bustanul Huda, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Kapolda Aceh beserta rombongan. Saya sangat bangga,” ucap Abu.

Sekedar diketahui, Tgk H Muhammad Ali bin Tgk H Abdul Muthalleb atau dikenal dengan Abu Paya Pasi adalah salah satu ulama kharismatik Aceh dan juga merupakan pimpinan Dayah Bustanul Huda, kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. (ra/bai)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Polres Bireuen Tangkap 11 Orang Pengedar Narkoba

19 March 2024 - 18:11 WIB

Ini Tips Bagi Pemudik agar Aman dalam Perjalanan

19 March 2024 - 15:58 WIB

Hukum Junub Setelah Subuh di Bulan Puasa

19 March 2024 - 14:50 WIB

Pj Bupati Bireuen Dinilai Lemah Dalam Mengambil Kebijakan

19 March 2024 - 14:43 WIB

Pj Gubernur Harap BSI Beri Pelayanan Terbaik Sambut PON di Aceh

19 March 2024 - 11:24 WIB

Polisi Tahan Empat Pelaku Pengeroyokan dan Pengrusakan Kantor KONI Aceh Timur

19 March 2024 - 10:35 WIB

Trending di UTAMA