Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 5 Mar 2021 17:40 WIB ·

Tingkatkan Kelancaran Akses Broadband dan Pengalaman Gaya Hidup Digital


 Secara konsisten Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE di wilayah Sumatra sepanjang tahun 2021. Fokus pengembangan jaringan yang dilakukan Telkomsel di tahun ini tertuju pada peningkatan pengalaman gaya hidup digital pelanggan di wilayah Sumatra melalui pemerataan jaringan broadband 4G/LTE yang cepat dan andal. Perbesar

Secara konsisten Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE di wilayah Sumatra sepanjang tahun 2021. Fokus pengembangan jaringan yang dilakukan Telkomsel di tahun ini tertuju pada peningkatan pengalaman gaya hidup digital pelanggan di wilayah Sumatra melalui pemerataan jaringan broadband 4G/LTE yang cepat dan andal.

Telkomsel Terus Gelar Pemerataan Jaringan 4G/LTE di Wilayah Sumatra

 Medan, 5 Maret 2021 – Secara konsisten Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE di wilayah Sumatra sepanjang 2021 ini. Fokus pengembangan jaringan yang dilakukan Telkomsel di tahun ini tertuju pada peningkatan pengalaman gaya hidup digital pelanggan di wilayah Sumatra melalui pemerataan jaringan broadband 4G/LTE yang cepat dan andal. Sebagai connectivity enabler terdepan di Indonesia, Telkomsel telah menghadirkan jaringan broadband 4G/LTE di 33 kota dan kabupaten yang ada di wilayah Sumatra dan sekitarnya.

Vice President Network Operation & Quality Management Sumatra Telkomsel, Iswandi mengatakan “Kami melihat tingginya kebutuhan masyarakat di wilayah Sumatra dalam memanfaatkan layanan broadband Telkomsel. Hal itu menunjukan bahwa adopsi gaya hidup digital masyarakat semakin meningkat, apalagi di momen pandemi seperti saat ini. Dalam mendukung kenyamanan akses broadband, dan membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas dan memaksimalkan aktivitas kesehariannya, Telkomsel akan terus berupaya melakukan penambahan dan peningkatan kapasitas kecepatan jaringan 4G/LTE disepanjang tahun 2021.”

Di sisi lain trafik layanan data atau payload di wilayah Sumatra saat ini juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Telkomsel melihat lonjakan kebutuhan akses layanan broadband tersebut menjadi sesuatu yang positif dalam meningkatnya perkembangan ekosistem digital di Indonesia.

Sementara itu, Telkomsel juga telah menghadirkan pemerataan akses jaringan broadband 4G/LTE di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) yang ada di wilayah Sumatra seperti Kepulauan Mentawai, Nias, Nias Selatan, Nias Barat, Nias Utara, Musi Rawas Utara dan Pesisir Barat Provinsi Lampung. Lebih dari 300 BTS Telkomsel, telah digelar untuk memberikan akses layanan komunikasi dan broadband di wilayah tersebut. Jaringan Telkomsel yang ada di wilayah tersebut merupakan bagian dari proyek BTS Universal Service Obligation (USO), yaitu upaya kolaboratif bersama Badan Aksesibilitas dan Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (BAKTI Kominfo) dalam mewujudkan pemerataan dan kesetaraan akses broadband di seluruh Indonesia. Upaya tersebut juga menjadi kontribusi nyata Telkomsel dalam mendukung usaha pemerintah untuk menyediakan jaringan 4G/LTE di seluruh desa pada 2022.

“Di tahun 2021, Telkomsel optimis untuk selalu menghadirkan jaringan dengan kualitas yang prima di wilayah Sumatra dan sekitarnya. Kami yakin di tahun ini juga pertumbuhan layanan data atau payload akan terus meningkat seiring dengan tingginya adopsi layanan digital pelanggan. Telkomsel terus berupaya membuka banyak peluang kepada masyarakat dalam meningkatkan produktifitasnya melalui berbagai aktivitas yang memanfaatkan jaringan broadband internet 4G/LTE.” Ungkap Iswandi.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

GM PLN Aceh Inspeksi SPKLU, Pastikan Siap Layani Pemudik

9 April 2024 - 14:56 WIB

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik

9 April 2024 - 12:12 WIB

Tips Aman Berkendara Saat Silaturahmi Lebaran

8 April 2024 - 15:32 WIB

Tips Aman Listrik Sebelum Mudik Dari PLN Aceh

6 April 2024 - 23:20 WIB

Jelang Idul Fitri, PLN UID Aceh Siagakan Petugas 24 Jam Pastikan Pelayanan Kelistrikan

6 April 2024 - 23:17 WIB

Gelar Apel Siaga Kelistrikan Nasional, Dirut PLN Pimpin Kesiapan Keandalan Listrik Masa Lebaran 2024

6 April 2024 - 23:12 WIB

Trending di EKBIS