Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 7 Mar 2021 11:16 WIB ·

Resmi Dilantik, IKAKESMA Diharapkan Dapat Memberi Manfaat Bagi Masyarakat


 Resmi Dilantik,  IKAKESMA Diharapkan Dapat Memberi Manfaat  Bagi Masyarakat Perbesar

Banda Aceh (RA) – Pengurus Besar Ikatan Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakar Universitas Muhammadiyah Aceh (PB IKAKESMA) resmi terbentuk, Pasca dilantik oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah FKM Unmuha Prof. Asnawi Abdullah, Bsc. PH, MHSM, MSc.HPPF, DLSHTM, Ph.D.

Kegiatan pelantikan juga di isi diskusi bertajuk “ Vaksinasi di Aceh antara Tantangan dan Harapan” dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting. Sabtu (6/3).

Adapun sebagai pembicara dalam diskusi tersebut diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, S.KM,. M.Kes, pengamat kebijakan publik Taufiq Abdul Rahim, M.Si,. Ph.D dan Plt. kepala Dinas Kesehatan dan KB Pidie Jaya, Eddy Azwar, S.KM,. M.Kes.

 

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unmuha, Prof Asnawi dalam sambutannya mengatakan, bahwa FKM Unmuha telah melahirkan 4.575 orang sarjana sejak berdirinya. Ia menjelaskan bahwa FKM Unmuha adalah FKM pertama di Indonesia yang swasta dan sekarang akredita A untuk Sarjana dan B untuk Pasca sarjana.

“Selain itu kita lagi focus mengajar supaya S2 FKM Unmuha juga mendapat akreditasi A, “ujarnya.

Sementara itu, ketua Umum PB IKAKESMA Yulizar Kasma dalam laporannya mengatakan bahwa, saat ini alumni FKM unmuha banyak sudah berkarir diberbagai bidang. Mereka di antaranya ada yang bekerja sebagai Tenaga Kesehatan, pengusaha, jurnalis, NGO, dosen di berbagai Perguruan Tinggi lainnya.

“Jika kekuatan yang hampir 4.575 orang ini bisa dikonsolidasi maka akan jadi kekuatan besar dalam mewarnai kebijakan Pemerintah khususnya Kesehatan Masyarakat, “sebutnya

Saat ini, lanjutnya, IKAKESMA juga sudah membentuk Dewan Pimpinan Wilayah di Kabupaten/Kota seluruh Aceh. Dosen FKM UTU tersebut juga mengajak semua alumni FKM Unmuha untuk menyatukan barisan sehingga IKAKESMA bisa memberikan manfaat bukan hanya untuk alumni tapi juga untuk Kesehatan Masyarakat Indonesia.

“Kita harus yakin dan percaya bahwa IKAKESMA bisa terus bergerak maju untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. IKAKESMA juga sejajar dengan Ikatan Alumni Kesmas Lainnya di Indonesia, “jelasnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Trending di UTAMA