Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 8 Mar 2021 14:05 WIB ·

Pendaftar Sunat Massal Melebihi Target


 Kapus Banda Mulia, Hj Mulidar, mengecek pelaksanan sunat massal program sunat gratis kepada 1000 anak di Aceh Tamiang, Kamis (4/3). IST/RAKYAT ACEH Perbesar

Kapus Banda Mulia, Hj Mulidar, mengecek pelaksanan sunat massal program sunat gratis kepada 1000 anak di Aceh Tamiang, Kamis (4/3). IST/RAKYAT ACEH

KUALA SIMPANG (RA)- Masyarakat yang mendaftarkan anaknya mengikuti sunat massal di Kabupaten Aceh Tamiang sudah melebihi target. Khitan gratis pada tahun ini merupakan program Bupati Aceh Tamiang, H Mursil yang direalisasikan melalui Dinas Kesehatan setempat dengan target 1000 anak.

“Saat ini hampir 400 anak yang sudah disunat. Sedangkan pendaftar sudah mencapai 1000 lebih, di atas target,” kata Kepala Dinkes Aceh Tamiang, Ibnu Azis, Jumat (5/3).
Meski pendaftar telah melebihi target, Ibnu Azis menegaskan semuanya akan diakomodir. “Kalau ada 2000 anak pun akan kita sunat nanti. Ini kan tahap awal, masih ada tahap kedua,” ujarnya.

Menurut Azis, program sunat massal ini sudah berjalan sekitar sepekan, dimulai dari Puskesmas Kejuruan Muda. Ibnu Azis menyebutkan, target 1000 anak yang disunat gratis itu berada di 15 Puskesmas yang tersebar di 12 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

“Saat ini sudah 6 Puskesmas yang melaksanakan sunat massal, tinggal 9 Puskesmas lagi yang belum dan akan menyusul,” pungkasnya.

Sementara pada Kamis (4/3) giliran Puskesmas Banda Mulia menggelar kegiatan amal tersebut. Sebanyak puluhan anak se Kecamatan Banda Mulia dikhitan massal oleh tim medis gabungan yang dipusatkan di Puskesmas Banda Mulia.

Pelaksanaan sunat Rasul ini diawali prosesi tepung tawar dihadiri unsur Forkopimcam) Banda Mulia dan para datok penghulu (kades).

Kepala Puskesmas Banda Mulia, Hj Mulidar melaporkan, kegiatan sunat massal dilakukan oleh tim Dinkes dan perwakilan seluruh petugas Puskesmas Aceh Tamiang serta tim medis Puskesmas Banda Mulai.

“Jumlah anak yang dikhitan massal sebanyak 51 orang dari 10 kampung yang ada di wilayah Banda Mulia,” kata Kapus Hj Mulidar. (mag86/bai)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR