BPBA Sosialisasikan Sekolah Aman Bencana di Aceh Jaya

Harianrakyataceh.com – Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Aceh (BPBA) melakukan sosialisasi Sekolah Madrasah Aman Bencana, yang diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari lintas sektor bertempat di Hotel Pantai Barat Selatan, Aceh Jaya, Selasa (9/3).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Pelaksana (BPBA) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Jaya, Fajri, S.Ag.

Dalam sambutanya, Fajri menyampaikan terima kasih kepada BPBA yang akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi SMAB hingga nantinya pelaksanaan simulasi yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Calang dapat berjalan dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya memberikan respon positif dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini serta berkomitmen untuk membangun keberlanjutan program ketangguhan khususnya pada satuan pendidikan,” ungkap Fajri.

Kasie Kesiapsiagaan BPBA, Fazli menyampaikan bahwa salah satu fokus BPBA adalah membangun kapasitas Sumber Daya Manusia dalam upaya pengurangan risiko bencana. Tentu dengan melalui kegiatan Sosialisasi SMAB di Kabupaten Aceh Jaya.

“Kami mengundang tidak hanya dari institusi pendidikan seperti sekolah, Dinas Pendidikan, Kantor Kemeneag namun juga intansi terkait seperti Bappeda, TNI/Polri, PMI, Basarnas, Forum PRB Aceh Jaya, RAPI Aceh Jaya karena dalam membangun ketangguhan bencana kota harus bergotong royong,” tutup Fazli. (ra/rus).