Jelang Libur Nasional, Ditlantas Polda Aceh Tingkatkan Penjagaan

Harianrakyataceh.com – Menjelang Libur Nasional tgl 11 Maret 2021 yaitu Isra Mi’raj dan 14 Maret 2021 yaitu Nyepi, Ditlantas Polda Aceh dan jajaran Polres meningkatkan penjagaan dan pengaturan lalulintas di jalan.

Kegiatan ini dilaksanakan supaya kegiatan masyarakat dalam berlibur dapat berjalan aman dan lancar.

Hasil pantauan Dirlantas Polda Aceh di lapangan, terlihat peningkatan penumpang di Bus, baik dari Aceh ke Medan maupun dari medan ke Aceh. Hal ini menunjukkan, animo masyarakat Aceh untuk berlibur ke luar kota cukup tinggi.

Dirlantas Polda Aceh berpesan kepada masyarakat agar menyiapkan segala sesuatu sebelum melakukan perjalanan keluar kota untuk berlibur.

Menurut Dirlantas Polda Aceh, Faktor manusia sangat dominan mengakibatkan kecelakaan lalulintas, seperti mengantuk, kelelahan, tidak mematuhi peraturan lalulintas dan pengaruh alkohol. Gunakan rest area utk tempat istirahat, jangan memaksa bawa kendaraan apabila mengantuk.

Faktor Kendaraan dapat mengakibatkan kecelakaan lalulintas, seperti Rem tidak berfungsi, lampu tidak menyala, Ban gundul dll. Masyarakat disarankan melakukan pengecekan kendaraan dulu di bengkel, supaya tidak terjadi hambatan di jalan.

Supaya tidak terjadi Ledakan Pandemi Covid 19 pasca libur panjang, Dirlantas Polda Aceh mengharapkan kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan selama liburan. (ril/rif)