PC PPM Aceh Barat Masa Bakti 2021-2026 Dikukuhkan

Penyerahan bendera pataka kepada Ketua PPM Meulaboh atas nama Sofian Usman, dari Wakil Ketua 1 Aslama, di Aula Kodim 0105 Meulaboh. For Rakyat Aceh.

Harianrakyataceh.com – Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Kabupaten Aceh Barat masa Bakti 2021-2026 dikukuhkan. Pengampilan sumpah dan pelantikan berlangsung di Aula Makodim 0105/Aceh Barat, Rabu (10/3).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Aceh, Kolonel (Purn) HM Djafar Karim, menyampaikan, dalam pembinaan LVRI Aceh terlihat mulai terbangun harkat dan martabat para pejuang kemerdekaan.

Penempatan anak PPM menjadi pengurus DPD, DPC atas persetujuan dan sepengetahuan DPP LVRI,” jelas Djafar Karim, dalam sambutannya.

Dikatakan, anggota PPM yang bergabung dalam kepengurusan LVRI tidak digaji dan tidak dibenarkan memakai atribut/pakaian LVRI.

“Saya yakin PPM sebagai anak kandung LVRI tidak mempersoalkan pakaian maupun jerih payah sebagai pengurus. Bantulah kepengurusan DPD, DPC LVRI sehingga harkat dan martabat Legiun Veteran Aceh menemukan jati diri sebagai pejuang yang telah berkorban membentuk atau memperjuangkan republik ini,” ujarnya.

Lanjutnya, PD PPM Aceh bersatu di bawah bentukan dan binaan DPP, DPD dan DPC LVRI. Saat ini, hanya baru 3 PC PPM yang sudah dibentukan yakni, Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Barat.

“InsyaAllah akan menyusul PPM Pidie, Bireuen, Aceh Tengah dan Bener Meriah,” jelasnya.

Bupati Aceh Barat H Ramli MS, mengatakan, terbentuknya kepengurusan organisasi diharapkan dapat meningkatkan jalinan silaturrahmi, menjadi wadah dan sasaran perjuangan serta pengabdian bagi putra putri veteran pejuang kemerdekaan RI khususnya di Kabupaten Aceh Barat.

“Kami menyambut baik atas terselenggaranya acara pelantikan PC PPM Kabupaten Aceh Barat masa bakti 2021-2026. Semoga apa yang kita laksanakan dapat berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan,” ungkapnya.

Ramli MS berharap, kepada seluruh anggota PC PPM Aceh Barat, dapat bersama sama saling berkolaborasi untuk menyukseskan berbagai program, visi dan misi pemerintah Aceh Barat.

“Pembentukan pengurus dalam suatu organisasi merupakan bagian dari pembinaan bagi organisasi tersebut,” jelasnya.

Sambungnya, Hendaknya dipahami bahwa pembentukan dan pelantikan pengurus dalam sebuah organisasi adalah hal yang penting untuk mencapai tujuan yang sudah ditetapkan.

Sebelumnya Ketua Panitia, Letkol Purn Sadino menyampaikan, Pemuda Panca Marga yang dilahirkan dan dibesarkan oleh orang tua dari para para veteran pejuang dan veteran pembela tanah air.

“Setelah dilantik dan mengucapkan sumpah janji berarti watak dan sifat pejuang dari orang tua harus melekat jiwa dan raga,” unkapnya.

Dikatakan, PPM di bawah naungan Legiun Veteran Republik Indonesia harus patuh dan taat mau mendengarkan nasehat maupun petunjuk orang tuanya yaitu LVRI.

Saat pelantikan ini dihadiri Ketua DPD PPM Aceh, Ismariska yang diwakili Wakil Ketua I, Aslama. (rus).