Polda Aceh Kawal Distribusi 6500 Vial Vaksin Sinovac

Vaksin covid-19 bermerek Sinovac sebanyak 6500 vial tiba di gudang Farmasi di jalan Residen Danubroto, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh. IST/RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Kepolisian Daerah Aceh memastikan pendistribusian vaksin Sinovac dikawal dan dijaga ketat oleh anggotanya.

Kepastian tersebut disampaikan Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Wahyu Widada, melalui Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani, yang didampingi oleh Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, dalam siaran persnya, Senin (15/3) di Mapolda Aceh.
Dirlantas menjelaskan, vaksin covid-19 bermerek Sinovac sebanyak 6500 vial tersebut dikawal ketat aparat keamanan dari Bandara Sultan Iskandar Muda menuju gudang Farmasi di jalan Residen Danubroto, Kec Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

“Anggota di lapangan siap mengawal dan memastikan vaksin covid-19 itu aman sampai ke gudang penyimpannya,” ucap Dirlantas.

Nantinya lanjut Dirlantas, vaksin tersebut akan kembali digeser ke wilayah-wilayah untuk mempercepat program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

“Vaksin itu nantinya akan didistribusikan lagi ke wilayah. Yang pastinya Polda Aceh siap mengawal kapan pun vaksin tersebut didistribusikan,” pungkasnya.
(bai)