Bupati Shabela Disuntik Vaksin Tahap II

Setelah dua puluh delapan hari, Bupati Shabela Abubakar menjalani suntik ke II vaksin covid-19 di RS Datu Beru. JURNALISA/RAKYAT ACEH

TAKENGON (RA) – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar bersama istri disuntik vaksin covid-19 tahap II yang dilaksanakan di RS Datu Beru. bersama Sekda Subhandhy, AP juga bersama istri.

Sebelum disuntik vaksin, Shabela terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan dari petugas medis. Bupati Shabela menghimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dengan penyuntikan vaksin covid-19 dan jangan mudah percaya dengan informasi hoax tentang vaksin.

“Jangan percaya dengan berita hoax yang selama ini terus menghantui masyarakat luas. Suntikan vaksin sangat berguna untuk kekebalan tubuh manusia saat ini,” ujar Bupati Shabela Abubakar, Senin (15/3).

Bupati mengajak warga agar terus menerapkan protokol kesehatan kendati daerah dingin itu sudah memasuki zona hijau. “Alhamdulilah hari ini Aceh Tengah sudah memasuki zona hijau dan semoga ini terus dapat kita pertahankan bersama,” harap Bupati Shabela Abubakar.

Selain Shabela dan istri menjalani vaksin, Sekda Aceh Tengah, Subhandhy, yang baru satu pekan dilantik juga menjalani hal yang sama bersama istri. Namun bedanya, bupati menjalani vaksin ke II, sedangkan Sekda baru menjalani suntik vaksin yang pertama.

Subhandhy mengatakan, setelah disuntik tidak mengalami gejala apapun, dan kosndisi tubuh tidak ada reaksi berlebihan. “Sudah selesai disuntik vaksin, baru saja selesai dan tidak ada gejala reaksi berlebihan setelah disuntik. Dan akan menjalankan beraktifitas di kantor,” ujar Subhandhy. (jur/bai)