Musykerwil FL2MI Aceh Sukses

HARIANRAKYATACEH.COM – Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia Aceh  (FL2MI) Aceh menggelar musyawarah kerja Wilayah, pada Senin, 15 Maret 2021. MUKERWIL FL2MI Wilayah Aceh V ini dibuka Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh. Kegiatan ini berlangsung di Aula Direktorat Poltekkes Kemenkes Aceh.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah perwakilan Perguruan Tinggi se-Aceh yang merupakan anggota FL2MI Wilayah Aceh serta pengurus FL2MI Wilayah Aceh yang tersebar dari ujung barat dan Timur Aceh.

MPM Poltekkses Kemenkes Aceh selaku penyelenggara mengangkat tema kegiatan “Memperkuat Silaturahmi Serta Membangun Sinergitas Tanpa Batas”.

Mukerwil V FL2MI Wilayah Aceh, diawali seminar dengan beberapa pemateri seperti Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh.

Direktur Poltekes Kemenkes Aceh menyampaikan selamat datang di kampus Poltekes, terima kasih yang luar biasa telah mempercayai sebagai tuan rumah Mukerwil ke 5.

“Kami pun bersedia jika kedepan nya FL2MI melaksanakan kegiatan setingkat nasional di kampus ini,” jelasnya.

Amiruddin, selaku Koordinator FL2MI Wilayah Aceh, menyampaikan harapan bahwasannya Mukerwil V kali ini diharapkan akan memunculkan program kerja dan rekomendasi untuk Aceh dan Indonesia yang lebih baik kedepan.

“FL2MI Wilayah Aceh juga berfokus melihat miris nya pendidikan di Aceh di tahun 2019 dengan keluar peraturan menristekdikti maka di Aceh kehilangan kampus Akademi komunitas negeri (AKN) di beberapa kabupaten/kota, sehingga berkurang nya lembaga yang menjadi laboratorium pendidikan di Aceh,” ungkapnya.

Dikatakan, karena sudah selayak nya pemerintah fokus melakukan pemerataan pendidikan dan meningkatkan kualitas neraca pendidikan, sehingga pemuda-pemuda Aceh bersiap menghadapi bonus demografi dengan kemampuan yang mumpuni. (rus).