Hipakad Aceh Tolak Munaslub 

Banda Aceh – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Provinsi Aceh menolak dan tidak mengakui hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) HIPAKAD Pusat, yang digelar pada 1 Maret 2021 di Jakarta.

Ketua Hipakad Aceh Iqbal Piyeung didampingi Wakil Ketua III Abdul Hadi Abidin, Kamis (17/3) mengatakan, pelaksanaan Munaslub Hipakad pusat yang diduga dilakukan oleh sejumlah oknum pengurus tidak sah (inkonstitusional).

 

Apalagi acara tersebut dilakukan sejumlah oknum pengurus lama yang telah di pecat oleh DPP dan telah melanggar ad/art hipakad.

“Setiap organisasi memiliki dinamika tersendiri. Tapi jika dinamika tersebut dilakukan oleh sejumlah oknum untuk menghancurkan organisasi secara Inkonstitusional, maka ini merupakan tindakan tak terpuji dan tidak patut untuk menjadi contoh bagi generasi berikutnya,” ungkap Iqbal.

 

Karena itu, Iqbal Piyeung dan Abdul Hadi Abidin serta seluruh unsur kepengurusan Hipakad Aceh menolak segala proses dan hasil Munaslub tersebut.

 

Hipakad Aceh tetap berkomitmen untuk terus mengantarkan kepengurusan DPP Hipakad dibawah p¹impinan Harihara Tambunan, yang sah sesuai konstitusi dengan periode 2017- 2022.