Pengurus LSM Putroe Aceh Bireuen Dilantik

Pelantikan LSM Putroe Aceh Bireuen di Aula Lama Sekdakab. FOR RAKYAT ACEH

BIREUEN (RA) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Putroe Aceh se-Kabupaten Bireuen dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Lama Sekdakab Bireuen, Selasa (17/3). Ketua panitia pelaksana Rusyidi Mukhtar dalam laporannya mengatakan, jumlah peserta yang menghadiri pelantikan berjumlah 200 orang.

Terdiri dari badan pengurus LSM Putroe Aceh Kabupaten 16 orang, dan badan pengurus kecamatan 90 orang, serta sejumlah tamu undangan lainnya. Disebutkan, LSM Putroe Aceh Bireuen, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) dan semua pihak yang telah ikut mendukung dan mensponsori penyelenggaraan acara.

“Kami juga mengajak seluruh pengurus LSM Putroe Aceh Bireuen dalam berorganisasi saling menghargai antara sesama pengurus, saling bermusyawarah dan selalu menjaga kekompakan demi kemaslahatan sesama. Kita harus bisa terlibat dalam politik dan sosial tentang kesejahteraan kaum perempuan dan masyarakat,” ujar Ketua DPRK Bireuen ini.

Sementara itu, Ketua DPP-LSM Putroe Aceh, Dr Hj Mariati, kepada pengurus yang dilantik berharap, mereka mampu membesarkan Putroe Aceh Kabupaten Bireuen dan pengurus di tingkat kecamatan.

“LSM Putroe Aceh tidak ada uang, tapi dengan LSM ini kita bisa mengangkat martabat perempuan. Karenanya, saya berharap kepada pengurus organisasi ini mampu memperjuangkan terutama hak-hak perempuan,” ujarnya.

Adapun pengurus yang dilantik terdiri dari, pembina, Darwis Djeunieb, Ridwan Muhammad, dan Rusyidi Mukhtar alias Ceulangik. Selanjutnya, penasihat terdiri dari Aisyah A Latif, Deva Novita, dan Nurhasanah. (akh/icm)