Pemerintah dan Kadin Gelar Kongres Saudagar Aceh II

Wakil Ketua Kadin Aceh Indra Azmi dan Muhammad Mada. (Imran joni/rakyat aceh)

BANDA ACEH (RA) – Setelah sukses kongres Saudagar Aceh I tahun 2000 lalu, kini rencananya Pemerintah Aceh bersama Kadin akan menyelenggarakan kongres II pada tahun 2022.

Wakil Ketua Umum Kadin Aceh, Indra Azmi SE didampingi Muhammad Mada kepada wartawan, Rabu (17/3) mengatakan pertemuan seribu saudagar Aceh dalam rangka menyambung kongres I yang sudah sukses dulunya dibuka mantan wakil presiden Jusuf Kalla.

Kita ingin menyambung kembali tali silaturrahmi antara saudagar Aceh yang ada di diluar dan mereka kita minta pulang dalam rangka konstribusinya bagi pembangunan dunia usaha Aceh.

“Kalau dulu datang pak JK mungkin nanti kalau ada waktu Presiden Jokowi yang buka,” ungkapnya.

Kita lihat sekarang, dunia usaha di Aceh terus berusaha bangkit dengan berbagai sektor usaha apalagi masa pandemi covid19 sehingga harus kerja keras
Kita rindu dengan kuliner tradisional Aceh, ada toot apam, leumang, beuleukat kuneng, timphan yang prinsipnya kanduri gampong’, ujar Indra yang komit memperkenalkan makanan Aceh cukup enak dan lezat.

Kadin Aceh ikut dalam IMT GT pertama tahun pertama kemudian ada hasil rekomendasi dari saudagar kepada pemerintah pusat dan daerah Aceh dengan membuka penerbangan ke Penang dan Kuala Lumpur

“Semoga niat baik memajukan Aceh lewat perdagangan dan dipadu kuliner akan semakin bangkit khususnya pendapatan masyarakat di daerah ini,” ujar Indra.
Kita sampaikan apresiasi Kadin terhadap Pemerintah Aceh yang luar biasa memberi dukungan terhadap dunia usaha di Aceh, kata Indra dan cek mada. (imj)