Kodim 0104/Atim Cegah Penyebaran Covid-19

Anggota Koramil dan Polsek Langsa Barat saat sosialisasi protokol kesehatan di SPBU Alue Dua, Kota Langsa, Sabtu (20/3). (RAKYAT ACEH/PUTRA ZULFIRMAN)
HARIANRAKYATACEH.COM – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur terus melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19).
Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar mengatakan, pencegahan penyebaran Covid-19 perlu terus dilakukan, hingga pandemi berlalu dari kehidupan masyarakat.
“Prokes ini penting dan kita terus gencarkan sosialisasi melalui satuan Koramil dijajaran Kodim 0104/Aceh Timur,” ujar Hasanul di Langsa, Sabtu (20/3).
Menurut dia, aksi sosialisasi tersebut dilakukan diseputaran Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur yang merupakan wilayah binaan teritorial Kodim tersebut. “Kita libatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa), bersinergi dengan unsur kepolisian dan masyarakat sekitar,” katanya.
Hasanul memberikan contoh seperti yang dilakukan Koramil 22/Langsa Barat bersama Polsek setempat yang melakukan sosialisasi di SPBU Gampong Alue Dua Kecamatan Langsa Barat.
Sertu Anwar Fuadi, anggota Koramil setempat melakukan sosialisasi kepada pengendera roda dua maupun roda empat yang sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM), di area SPBU.
“Ada spanduk dan sosialisasi dialogis agar patuhi protokol kesehatan seperti imbauan mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” jelas Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar.
Dandim menyebut, pihaknya terus membantu Satuan Tugas Penanggulangan Covid-19 di Kota Langsa dan Aceu Timur, melalui keterlibatan anggotanya dalam setiap kegiatan sosialisasi maupun razia pendisiplinan protokol kesehatan di dua daerah tersebut.
“Semoga kita semua terbebas dari virus Corona ini dan bisa kembali pada tatanan hidup normal seperti sediakala,” pungkas Dandim. (put)