Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 20 Mar 2021 20:09 WIB ·

SDIT Muhammadiyah Manggeng Lomba Mewarnai


 SDIT Muhammadiyah Manggeng Lomba Mewarnai Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari lagi, SDIT Muhammadiyah Manggeng menggelar lomba mewarnai tingkat TK Se-Manggeng Raya (kecamatan Manggeng dan kecamatan Lembah Sabil) yang diikuti oleh 73 murid TK dan 40 siswa SDIT Muhammadiyah Manggeng.

Acara dilaksanakan di SDIT Muhammadiyah Manggeng, sabtu (20/3/202) itu mengusung tema “Semarak Menyambut Ramadhan dalam Kreatifitas Warna-Warni yang Cerah”.
Sebanyak 103 siswa dan murid TK memenuhi 2 ruang kelas baru SDIT Muhammadiyah Manggeng yang baru selesai dibangun.

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga siang sabtu itu juga mengundang 2 orang juri tamu yaitu bapak T.A. Darwis dan bapak Khairil Azmi. S.Pd yang merupakan pegiat seni dan juga guru seni di kecamatan Manggeng.

Lomba mewarnai tingkat TK yang baru pertama kali digelar SDIT Muhammadiyah Manggeng ini juga disponsori oleh beberapa Lembaga Keuangan dan Usaha Dagang di Kecamatan Manggeng, diantaranya Bank Aceh Capem Manggeng, BSI Capem Manggeng, Bank Mustaqim Capem manggeng, Toko Suar Jaya Elektronik dan Toko grosir Roni Zulfi.

Nelvialis. S.Pd.I,selaku ketua panitia menggungkapkan rasa terimakasih atas partisipasi para pihak-pihak yang mendukung dalam acara yang dihadiri puluhan murid TK ini.

“Terlihat anak-anak sangat semangat dan antusias dalam mengikuti lomba mewarnai,” ungkap Nelvialis.

Lomba mewarnai yang dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan ini juga merupakan ajang silaturrahmi antar TK Se-Manggeng Raya.

Sebanyak 9 TK dari 2 kecamatan hadir dalam perlombaan tersebut, TK ABA Kedai Manggeng, TK ABA Cot Bak U, TK ABA Panton Makmur, TK RA Nurul Hidayah, TK RA Meurandeh, TK Pembina Lembah Sabil, TK RA Ladang Tuha I, TK Satu Atap Harapan Bunda, dan TK Tunas Persada Lhok Pawoh. Dalam perlombaan mewarnai tingkat TK ini para pemenang juara 1, 2 dan 3 mendapatkan hadiah Tropi beserta uang tunai, serta hadiah hiburan juga diberikan kepada seluruh peserta yang mengikuti perlombaan.

Juara 1,2 dan 3 dalam perlombaan tingkat TK dimenangkan oleh peserta dari TK ABA Panton Makmur. Kegembiraan pun menghiasi ruangan perlombaan saat pengumuman juara berlangsung.

“Alhamdulillah acara berjalan sukses, dan kedepan kita harapkan dapat melaksanakan acara yang lebih meriah lagi,” ungkap Risa Muliana S. PdI, kepala sekolah SDIT Muhammadiyah Manggeng.(ra/rus).

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT