Menang 15-0, Timnas Ingin Lawan yang Lebih Tangguh di Laga Selanjutnya

Pemain Timnas Putri Zahra Muzdalifah saat beruji coba melawan tim Bina Sentra Cirebon. (Salman Toyibi/Jawa Pos )

Harianrakyataceh.com – Timnas putri meraih kemenangan besar dalam laga uji coba melawan tim Bina Sentra Cirebon di lapangan D, Senayan, Jakarta (17/3). Skuad Garuda Pertiwi mencukur lawan dengan 15 gol tanpa balas.

Gol timnas dihasilkan lewat quat-trick Zahra Muzdalifah (9’, 35’, 53’, 54’); hat-trick dari Carla Bio Pattinasarany (18’, 20’, 42’); masing-masing dua gol dari Reva Octaviani (3’, 29′), Baiq Amiatuh (14’ 16’), dan Sabrina Mutiara Firdaus (73’ 81’); serta sumbangan satu gol dari Febriana Kusumaningrum (68’) dan Rosdilah Siti Nurrohmah (85’).

Ini merupakan uji coba pertama sejak training center (TC) yang dilakukan mulai Senin lalu (8/3). Pada laga tersebut, pelatih timnas putri Rudy Eka Priyambada menurunkan skuad terbaiknya.

Rudy Eka menyatakan, dalam laga kemarin, tim pelatih ingin melihat kemampuan pemain dalam menerapkan prinsip bermain yang dirancang.

Selain itu, fisik para pemain diperhatikan betul. ’’Fisik bisa bermain selama 90 menit dengan tetap menjaga pressing. Itu yang saya lihat hari ini (kemarin),’’ bebernya.

Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu mengaku belum puas dengan penampilan tim meski menang dengan skor telak. Faktor lawan yang bermain kurang menekan menjadi penyebabnya.

’’Kita dapat lawan bukan yang pressing tinggi ya. Tapi, bagaimanapun saya ingin melihat cara bermainnya. Pemain saya tekankan untuk bermain pintar,’’ katanya.

Karena itu, Rudy berharap bisa mendapat lawan yang lebih tangguh pada laga selanjutnya. (JPG)