Pelatih Persiraja Soroti Fisik Pemain Usai Hadapi Tim PON Aceh

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo (kiri).

Harianrakyataceh.com – Persiraja Banda Aceh yang sedang mempersiapkan tim untuk Piala Menpora 2021 dan Liga 1, terus memaksimalkan waktu yang ada untuk berlatih.

Pada Kamis, 18 Maret 2021 kemarin, Persiraja meraih kemenangan 1-0 lewat gol Assanur Rijal atas tim PON Aceh yang dilatih Fakhri Husaini. Namun, pelatih kepala Persiraja, Hendri Susilo, tetap tidak puas dan menganggap fisik pemainnya masih belum kembali.

“Pertandingan kemarin, tim PON Aceh tampil bagus, main pressing, mentality bagus, ini penting untuk Persiraja mendapat tekanan seperti suasana pertandingan. Karena ini setelah satu tahun gak latihan, gak ada kompetisi. Namun ya, fisik pasti masih kurang. Kita latihan cuma 12 hari,” kata Hendri Susilo, Sabtu (20/3).

Pasca uji tanding dengan tim PON Aceh, pelatih kelahiran Sumatra Barat ini sama sekali tidak mengendorkan latihan. Pada Jumat kemarin, Hendri bersama staf pelatih juga tetap menjadwalkan latihan seperti biasa.

Menurutnya, saat ini chemistry dan fisik pemain Persiraja masih harus dibangun kembali. Dirinya yakin, di waktu yang ada ia bisa melakukannya dan memaksimalkan apa yang dimiliki Miftahul Hamdi dan kawan-kawan.

Persiraja akan bertolak menuju Sleman, Yogyakarta pada 22 Maret 2021 untuk melakoni pertandingan di Grup D bersama Bali United, Persib Bandung dan Persita Tangerang. (rif)