BPMA- PHE NSB Budidaya Durian Unggul di Aceh Utara

HARIANRAKYATACEH.COM (RA) – Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bersama PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB melakukan budidaya durian unggul jenis musang king dan kani di Kecamatan Langkahan Kabupaten Aceh Utara.

 

Program budidaya durian unggul ini diperuntukkan bagi masyarakat sekitar daerah operasi PHE NSB dengan menanam durian seluas 2 hektar di Gampong Seureukei Kecamatan Langkahan, Aceh Utara diatas lahan milik gampong setempat.

 

Penanaman perdana dilakukan secara langsung pada Rabu kemarin oleh Aceh Productions Operations Field Manager PHE NSB, Dirasani Thaib, bersama perwakilan divisi formalitas dan eksternal BPMA, Achyar Rasyidi, dan turut didampingi Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro dan Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto.

 

Aceh Productions Operations Field Manager PHE NSB, Dirasani Thaib, mengatakan, hasil budidaya durian unggul ini diharapkan akan menjadi sumber pendapatan dan peningkatan ekonomi gampong.

 

“Budidaya durian unggul dilakukan dengan memberi bantuan bibit unggul yang didatangkan dari Provinsi Sumatera Utara, penyediaan pupuk, penyemprotan pestisida, penanaman dan pendampingan kepada petani selama dua bulan,” ungkapnya dalam relisnya kepada Rakyat Aceh kemarin.

 

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk merawat bibit durian yang telah ditanam itu dengan baik, sehingga menjadi sumber pendapatan masyarakat gampong.

 

Sementara itu Keuchik Seureukei Abdul Azis menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari BPMA dan PHE NSB terhadap budidaya durian di gampongnya. “Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan PHE NSB selama ini, mudah-mudahan budidaya durian ini dapat meningkatkan pendapatan gampong serta mensejahterakan warga kami,”pintanya seraya menambahkan, pihaknya juga akan mengelola dengan baik tanaman durian dan semoga mendapatkan hasil yang baik. (arm/icm)