Haniwal Bantu Petani Pupuk Tanaman Kol

Serda Haniwal, membantu memupuk organik tanaman bunga kol dilahan milik Shaleh, di Desa Tangsi Lama, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. IST/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Anggota Koramil 03/Seruway, Kodim 0117/Aceh Tamiang, Serda Haniwal mendampingi Shaleh, memupuk tanaman bunga kol dilahannya seluas 2 rante di Desa Tangsi Lama, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (21/3).

Serda Haniwal mengatakan, pemakaian pupuk organik dalam perawatan tanaman bunga kol dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kualitas hasil panen dan lebih ekonomis.
“Dengan pemanfaatan pupuk organik tersebut tentunya akan lebih menghemat biaya perawatan lahan dan tanaman petani yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri,” ungkap Serda Haniwal.

Serda Haniwal berharap petani tidak bosan berkonsultasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) terkait perawatan tanaman pada masa pertumbuhan sehingga hasil panen akan lebih optimal. Dengan adanya kenaikan hasil panen maka pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai.

Shaleh mengucapkan terima kasih kepada Koramil 03/Seruway dan khususnya kepada serda Haniwal yang telah menyempatkan membantu meski padatnya kegiatan. (urd/bai)