Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 22 Mar 2021 15:33 WIB ·

Peduli Kebersihan lingkungan, BEM Teknik Unmuha Gelar Bhakti Sosial Di Jantho


 Peduli Kebersihan lingkungan, BEM Teknik Unmuha Gelar Bhakti Sosial Di Jantho Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM  Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik – Universitas Muhammadiyah Aceh (BEM FT-UNMUHA) bersama mahasiswa baru melakukan bakti sosial di gampong Bueng, kecamatan kota Jantho, kabupaten Aceh Besar.

kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 19 – 21 Maret. Adapun tujuan kegiatan tersebut sebagai mempriotas lingkungan hidup di gampong tersebut dengan melakukan pembersihan saluran drainase dan membangun 1 Unit tempat penampungan sampah sementara.

ketua pelaksana Musfiratul Alfat menyampaikan, kegiatan Bhaksos ini merupakan agenda tahunan BEM FT – UNMUHA sebagai bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat. Ia menyebutkan agenda yang seharusnya di agendakan terlaksana pada bulan oktober 2020 ini harus tertunda di karenakan mewabahnya pandemi covid 19, sehingga pada akhirnya bisa terlaksana pada maret 2021.

“Bahwa kegiatan ini di persiapkan dalam waktu yang singkat yakni pada awal bulan maret, sempat mengalami beberapa kendala seperti perizinan secara administratif, namun kegiatan ini mampu terlaksana sebagai mana yang telah di rencanakan” sebutnya, Minggu (21/3).

Lebih lanjut sebutnya, kegiatan tersebut bagian bentuk kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat yang harus di depankan dan harus di permudah dalam segala urusanya. Menurutnya kepedulian terhadap masyarakat bukan hanya dalam memperjuangkan suara rakyat, tapi kepedulian terhadap masyarakat juga dapat diwujudkan dalam bentuk kegiatan seperti ini.

Selain itu, Gubernur BEM TEKNIK UNMUHA Harnanda Nicola menyampaikan rasa syukur sebab kegiatan tersebut berjalan lancar “Alhamdulilah berjalan dengan aman dan lancar. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat terhadap  pentingnya kebersihan lingkungan atas keberlangsungan hidup, “ujarnya.

Ia juga mengharapkan semoga mahasiswa baru yang diikut sertakan dalam kegiatan ini dapat memahami esensi serta eksitensi mahasiswa dalam panggung peradaban masyarakat.

Sementara itu, kegiatan tersebut juga mendapatkan respon yang positif dari Dekan FT – UNMUHA Dr. Ir. Hafnifar A. Rani , ST., MM, IPU, ASEAN Eng.

Dr. Ir. Hafnifar menuturkan, kegiatan ini sangat di perlukan untuk mahasiswa baru karena dalam kegiatan ini mahasiswa baru tersebut di kenalkan dengan masyarakat dan mereka akan selalu dituntut untuk selalu membangun ikatan silaturahmi terhadap masyarakat sebagai bentuk disiplin ilmu dalam dunia keteknikan yang tak lepas dari kehidupan masyarakat.

“kegiatan yang di lakukan oleh BEM FT – UNMUHA ialah kegiatan yang tepat sasaran karena beberapa item kegiatan yang di lakukan merupakan yang menjadi kebutuhan utama dalam lingkungan hidup di sekitar. Dekan FT – UNMUHA siap menfasilitasi beberapa unit tong sampah di sekitar gampong tersebut, “tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Ekonomi Syariah Aceh Mulai Bangkit

29 March 2024 - 19:38 WIB

Jadi Khatib Jum’at, Tgk. H. Musannif Sanusi Ajak Masyarakat Aceh Besar Dekatkan Diri dengan Alquran

29 March 2024 - 18:05 WIB

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Trending di METROPOLIS