Warga Gampong Tangguh Ikut Periksa Kesehatan

Masyarakat Gampong Tangguh Covid-19 Blang Poroh, Kota Lhokseumawe, ikut pemeriksaan kesehatan gratis di ruang serbaguna gampong setempat kemarin. ARMIADI/ RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Masyarakat Gampong Tangguh Covid-19, Blang Poroh Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, ikut pemeriksaan kesehatan gratis di ruang serbaguna gampong setempat kemarin.

Pemeriksaan kesehatan itu dilaksanakan oleh Mahasiswa Profesi Ners STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe. Meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah dan pemeriksaan kadar asam urat serta kolesterol. Masyarakat Blang Poroh terlihat sangat antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis tersebut.

Wakil Ketua I STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe, Ns Nanda Fitria, M.Kep didampingi menyebutkan, kegiatan lokakarya mini dan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan mendiskusikan masalah kesehatan masyarakat dan solusi implementasinya.

“Lokakarya mini yang dilakukan ini dengan prinsip empowement, artinya pemberdayaan masyarakat. Mahasiswa hanya sebagai fasilitator untuk pemeriksaan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Keuchik Gampong Blang Poroh Abdullah, mengucapkan terimakasih kepada STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe yang telah peduli terhadap kesehatan masyarakat.

“Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena dapat mengetahui penyakit yang diderita sehingga akan memudahkan untuk pemberian obat dan selalu menjaga kesehatan,” katany. (arm/icm)