Disertai Air Mata Janda Sarbani Terima Bantuan

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Sandy Sinurat, menyalami Sarbani dan melihat situasi dalam rumah yang sangat memprihatinkan, Kapolres mengajak semua pihak untuk melihat warga seputaran karena kondisi sulit saat ini. JURNALISA/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Janda Sarbani (60), tinggal disebuah gubuk sederhana di Desa Segene Balik, Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah. Melihat kondisi rumah dan kehidupanya sangat dibawah ketidak layakan. Menurut warga sekitar, selama ini juga sering dibantu karena serba kekurangan.

Namun, Selasa (22/3), Sarbani yang tinggal dengan seorang cucu ketiban rezeki dari aparat Kepolisian Resort Aceh Tengah. Tidak tangung-tangung yang datang ke rumah beratap papan adalah polisi berpangkat AKBP. Diawal melihat ada kekhawatiran, namun setelah dekat dan disapa Sarbani tertunduk dengan ucapan terimakasih.

Assalamualaikum!..sapa Kapolres Aceh Tangah AKBP Sandy Sinurat dengan barang bawaan di tangan. “Apa kabar ibu, semoga tetap sehat walafiat ya, kami datang memberikan sedikit bantuan untuk ibu dan cucu, semoga diterima ya,” ujar Sandy.

Sarbani yang telah menjanda selama 12 tahun selama ini bertahan hidup dengan pekerjaan serabutan dengan penghasilan tak menentu. Apalagi dengan kondisi perekonomian yang sulit hari ini, Sarbani hanya bisa pasrah.

“Kalua ada kerjaan dan menghasilkan uang saya dan cucu makan, kalau tidak ada warga yang membantu kami,” kata Sarbani.

Batinnya kerap kali lirih ketika sang cucu meminta dibelikan mainan dan kue yang harus mengunakan nilai uang. “Tak pernah beli kue dan mainan yang ada main di belakang rumah,” ujar Sarbani.

Sarbani setelah menerima bantuan sembako serat nilai uang dari zakat personil Polres, terlihat terharu dan mengeluarkan air mata. “Terimakasih pak atas bantuannya, terimakasih sekali lagi,” ungkap Sarbani sambil mengelus kepala cucu laki-lakinya. (jur/ba)