Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 24 Mar 2021 18:21 WIB ·

Kepala BKKBN Aceh Antar Zakat Pegawai ke Baitul Mal Aceh


 Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Aceh, Drs Sahidal Kastri, MPd mengantar langsung zakat para pegawainya ke Baitul Mal Aceh, Rabu (24/3/2021). FOTO KIRIMAN MURDANI Perbesar

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Aceh, Drs Sahidal Kastri, MPd mengantar langsung zakat para pegawainya ke Baitul Mal Aceh, Rabu (24/3/2021). FOTO KIRIMAN MURDANI

HARIANRAKYATACEH.COM – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Aceh, Drs Sahidal Kastri, MPd mengantar langsung zakat para pegawainya ke Baitul Mal Aceh, Rabu (24/3/2021).

Kedatangan orang nomor satu di BKKBN tersebut diterima Pimpinan Baitul Mal Aceh yang diwakili anggota Badan, Dr A Rani Usman M.Si, Mohammad Haekal, ST MIFP dan Khairina ST.

“Kami merasa bahwa penyetoran zakat ini merupakan kewajiban bagi kaum muslimin dan muslimat yang sudah mencapai nisab. Sesuai anjuran rasulullah, zakat itu disetorkan di mana kita berdomisili,” kata Sahidal.

Ia berharap lembaga-lembaga lain di provinsi Aceh ikut menunaikan zakatnya melalui Baitul Mal Aceh selaku amil resmi pemerintah Aceh. Dengan meningkatnya zakat di Baitul Mal Aceh, maka semakin banyak masyarakat miskin yang terberdayakan.

“Apalagi bebeberapa waktu provinsi kita digolong daerah termiskin. Oleh karena itu perlu dukungan bersama agar kita mampu keluar dari kemiskinan dan meningkatkan perekonomian umat,” ungkapnya.

Selama ini, BKKBN merupakan muzaki rutin Baitul Mal Aceh. Setiap tahun seluruh zakat penghasilan pegawai yang dikumpulkan melalui bendahara diantar langsung ke Baitul Mal Aceh, bahkan ada yang dijemput langsung oleh amil ke kantornya. Untuk tahun ini hingga bulan Maret, BKKBN sudah menunaikan zakat melalui Baitul Mal Aceh sebesar Rp30,6 juta.

Sementara itu, Anggota Badan Baitul Mal Aceh, Dr A Rani Usman MSi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai BKKBN yang telah memercayai Baitul Mal Aceh untuk mengelola zakatnya. Ia mendoakan agar rezeki para muzaki diberkahi Allah.

“Kami sangat terharu dan bahagia, apalagi bapak kepala BKKBN langsung yang mau bersilaturahmi dan mengantarnya ke Baitul Mal Aceh,” katanya.

Selain diantar langsung, selama ini Baitul Mal Aceh juga menjemput langsung zakat ke instansi vertikal termasuk BKKBN. A Rani juga mengatakan untuk menunaikan zakat melalui Baitul Mal Aceh, para muzaki juga bisa menunaikannya melalui ATM Bank Aceh atau rekening Baitul Mal Aceh yang sudah tersedia di website dan sosial media. (ra)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS