Mahasiswa Akuntansi Wakili Unimal Jadi Relawan Ke Majane Sulbar

HARIANRAKYATACEH.COM – Rektor Universitas Malikussalaeh (Unimal), Dr. Herman Fithra Asean Eng, melepaskan 10 mahasiswa sebagai pekerja kemanusiaan (relawan) untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi di kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (21/3).

Mustafa Kamal, mahasiswa Prodi Akuntansi angkatan 2018, terpilih mewakili Unimal sebagai relawan di Majene.

Sebelumnya, pada selasa (16/3) sepuluh mahasiswa Unimal telah di berikan pembekalan untuk kesiapan keberangkatan ke Sulawesi Barat. Para relawan juga sudah melakukan Swab Antigen di Fakultas Kedokteran Unimal dan hasilnya semua negatif terpapar Covid-19.

Rektor Unimal, Dr. Herman Fithra Asean Eng mengatakan, sepuluh relawan ini merupakan yang pertama bagi kampus Unimal memberangkatkan mahasiswa sebagai pekerja kemanusiaan sekaligus kuliah di kampus lain. Kegiatan ini juga sudah di laporkan ke Dirjen Dikti.

“Alhamdulillah pihak Dirjen Dikti mendukung dan memberilan apresiasi kepada sepuluh relawan yang di berangkatkan tersebut,” ujar Dr Herman.

Rektor menyebutkan, Unimal akan selalu mengirimkan mahasiswa ke tempat tertimpa bancana alam sekaligus untuk kuliah di perguruan tinggi setempat. Kegiatan ini juga sebagai salah satu konsep Kampus Merdeka Merdeka Belajar (KMMB).

Sementara Ketua Prodi Akuntansi FEB, Dr. Murhaban, SE., M.Si., AK., kepada Rakyat Aceh via seluler, Selasa (23/3) menyebutkan, dengan adanya program relawan seperti ini akan menumbuhkan jiwa sosial dan empati yang tinggi bagi mahasiswa Akuntansi untuk membantu sesama umat manusia.

“Saya sangat bangga kepada Mustafa Kamal yang merupakan mahasiswa Akuntansi karena bisa mewakili Unimal menjadi pekerja kemanusiaan di sana selama 4 bulan. Selalu jaga kesehatan dan tetap jaga protokol kesehatan (prokes) di Sulbar,” sebut Ketua Prodi Akuntansi. (akh)