Persiraja vs Persita, Sama-sama Kurang Persiapan

Persiraja vs Persita

LIVE Indosiar dan Vidio.com
Pukul 15.15 WIB.

Harianrakyataceh.com – Piala Menpora Grup D dimulai hari ini, laga Persiraja Banda Aceh kontra Persita Tangerang menjadi laga pembuka di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, Rabu (24/3).

Sebanyak 26 pemain diboyong pelatih Persiraja, Hendri Susilo, dengan kombinasi penggawa muda, senior, dan tiga legiun asing. Sebelum terjun di Piala Menpora, Silvio Escobar dan kawan-kawan telah melakukan persiapan, di antaranya bertanding dalam laga uji coba melawan tim PON Aceh.

Dalam konferensi pers di Jogja kemarin, Hendri Susilo mengaku senang bisa bertemu Bali United, Persib Bandung dan Persita Tangerang.

“Saya senang Persiraja berada di brup berat, ini sangat bagus, kita di sini juga bisa melihat kemampuan pemain saya yang bisa dipertahankan untuk Liga 1. Jadi termasuk di sini seleksi untuk kedepan, mudah-mudahan (pemain) bisa memberi yang terbaik sudah cukup. Kita sangat realistis, kita tau siapa Bali, kita tau siapa Persib,” kata Hendri, Selasa (23/3).

Pelatih asal Padang ini berharap, Miftahul Hamdi dan kawan-kawan bisa tampil maksimal. Meski membawa tiga pemain asing, Hendri akan lebih memilih untuk menurunkan pemain lokal, karena pemain asing baru bergabung kemarin.

“Memang, saya sendiri masalah pemain asing belum tau (kondisinya). Kalau untuk tampil, peluang sedikit, lihat kemampuan dulu. Kemungkinan tampil, fifty-fifty. Kalau saya lebih bagus untuk pemain-pemain lokal dulu,” sambungnya.

Sementara itu, pelatih kepala Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan khusus menghadapi Persiraja, ia mengaku tidak memiliki strategi dan persiapan khusus. Ia pun mengaku buta terhadap persiapan Persiraja.

“Tentunya kami untuk persiapan ini tidak melihat ke tim lawan. Karena kita juga belum tahu persiapan Persiraja bagaimana. Yang jelas konsolidasi terhadap tim kami, kami sudah memantapkan secara keseluruhan yaitu taktikal,” ujar Widodo saat pre match press conference di Hotel Grand Mercure, Yogyakarta, Selasa (23/3).

Widodo menyebut tim Persita datang dengan waktu persiapan yang tidak panjang menatap Piala Menpora 2021. Namun, ia optimis mampu menampilkan permainan yang ciamik. Selain Persiraja vs Persita, juga akan berlangsung pertandingan Bali United vs Persib Bandung di hari yang sama. (rif)