Bangunkan Rumah Duafa Dandim Dukung Aksi Koptu Ismail

Koptu Ismail membangun rumah layak huni untuk ibu Dedek Susanti (31) di Desa Kebun Tiga, Dusun Harum Sari, Kecamatan Kejuruhan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (24/3). IST/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM –  Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap warga duafa, Koptu Ismail, menggelar aksi sosial berupa membangun rumah layak huni kepada ibu Dedek Susanti (31), warga Desa Kebun Tiga, Dusun Harum Sari, Kecamatan Kejuruhan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (24/3).

Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh salah satu anggotanya Koptu Ismail untuk terus berbagi kepada warga yang tak mampu yakni membangunkan rumah warga duafa dari dana sumbangan masyarakat (hamba Allah) Kabupaten Aceh Tamiang.

Saat di sambangi penerangan Kodim 0117/Aceh Tamiang, Koptu Ismail menjelaskan, pada awalnya dia mendapat informasi melalui tetangga ibu Dedek Susanti (31), melalui pesan dari messenger facebook, ada masyarakat duafa yg tinggal di rumah kos dan tak sanggup untuk membayar dan sudah berulang-ulang kali di usir dari kos satu ke kos yang lain.
“Ibu Dedek Susanti (31), mempunyai 5 anak, laki-laki 2 dan perempuan 3. Sedangkan suaminya sudah meninggal,” katanya.

Kondisi keluarga tersebut ungkap Ismail, sangat memprihatinkan karena tidak punya tempat tinggal yang tetap. Saat ini sedang berlangsung pembangunan rumah ibu Dedek Susanti oleh Kodim 0117/Aceh Tamiang sehingga ibu Dedek Susanti mempunya tempat tingal yang tetap.

Koptu Ismail mengucapkan Alhamdulillah atas berkat bantuan perangkat Desa Kebun Tiga, khusus nya pak Datuk (kepala desa) dan keplor (kepala lorong) serta warga desa setempat sudah membantu mengukur tanah yang mau dibeli serta membuatkan surat tanah atas nama anak yatim.

Di tempat yang terpisah Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan dirinya sangat berharap agar ke depannya ibu Dedek Susanti dapat mempunyai rumah sendiri yang lebih layak.

Apresiasi dan ucapan terima kasih Dandim 0117/Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita terhadap semua pihak, teruntuk Bupati Aceh Tamiang dan PT Pertamina dalam kegiatan ini baik berupa dana maupun material yang telah berkontribusi bersama-sama dalam hal pembangunan rumah bantuan ibu Dedek Susanti.

“Tukang yang diturunkan dalam pembangunan rumah tersebut juga khusus dari Kodim 0117/Atam,” kata Dandim Atam.

Dandim berharap apa yang di lakukan oleh Koptu Ismail dapat menjadi contoh kepada anggota yang lain masih banyak warga yang sangat membutuhkan uluran tangan dan ini bentuk perhatian dan kepedulian TNI kepada rakyat. (urd/bai)