Dinkes Lhokseumawe, Terima Vaksin Covid-19 Tahap Kedua

Penurunan vaksin Covid-19 tahap pertama di Dinkes Lhokseumawe yang dikawal pasukan Brimob bersenpi. ARMIADI/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Sebanyak 2.000 dosis vaksin Covid-19 tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lhokseumawe. Vaksin itu akan disuntik untuk aparatur pelayanan publik yang telah dilakukan vaksinasi tahap pertama.

“Ya pada 21 Maret lalu, kita sudah menerima 2.000 dosis vaksin Covid-19 tahap kedua,” ucap Kepala Dinkes Kota Lhokseumawe, Said Alam Zulfikar, dikonfirmasi Rakyat Aceh kemarin.

Ia mengatakan, jumlah yang diberikan juga masih sangat terbatas. Sedangkan jumlah sasaran untuk divaksinasi sebanyak 18 ribu lebih di Kota Lhokseumawe. Vaksin tahap kedua ini juga akan diberikan kepada lansia setelah terpenuhi untuk pelayanan publik.
“Kita akan berkoordinasi juga dengan unsur TNI/Polri dan instansi terkait lainnya, supaya proses vaksinasi ini berjalan lancar,” katanya.

Ia menambahkan, menyangkut kapan selesai vaksinasi untuk aparatur pelayanan publik sangat tergantung kepada jumlah distribusi vaksin yang diterima. Namun, sesuai dengan target nasional akan selesai dalam waktu 300 hari terhitung dari Januari 2021. (arm/icm)