RUMAN Aceh Menerima Donasi 80 Paket Pakaian untuk Anak Yatim dan Dhuafa

HARIANRAKYATACEH.COM – Pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Rumah Baca Aneuk Nanggro (RUMAN) Aceh menerima donasi 80 paket pakaian baru yang akan dibagikan kepada anak-anak yatim yang dhuafa beserta anak-anak keluarga fakir miskin. 

Donasi tersebut diterima Ketua dan pengurus PKBM RUMAN Aceh secara simbolis dalam acara pembukaan cabang LW Zihan Fashion Store dari owner (pemilik)nya di Kelurahan Kramat, Banda Aceh pada Jumat (26/3/2021). 

Selain dihadiri keluarga besar Zihan Qarimah, Acara tersebut dihadiri oleh pula oleh Bupati Gayo Lues, H. Muhammad amru. M.S.P., dan anggota DPRA (Dewan Perwakilan Rakyat Aceh) asal Aceh Tenggara, Drs Ali Basrah M.M., beserta tamu lainnya. 

“Terima kasih kami buat LW Zihan yang berkenan berbagi bersama kita. Insya Allah pakaian-pakaian baru tersebut akan dibagikan kepada binaan kita di seputaran Kota Banda Aceh dan Aceh Besar”, ujar Rizky Sopya, Ketua PKBM RUMAN Aceh. 

Sepanjang tahun ajaran 2020/2021 ini, ujar Rizky mengimbuhkan, dari total 89 murid Sekolah TK RUMAN Aceh, 71 anak yatim yang dhuafa dan anak-anak keluarga fakir miskin bersesekolah secara gratis. Mereka akan menjadi prioritas penerima pakaian tersebut. 

“Selain mereka, juga kita prioritaskan keluarga-keluarga fakir atau rawan secara sosial yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun, baik dari pemerintah maupun lembaga penyantun lainnya”, imbuh pendamping PKH terbaik se Aceh tahun 2019 ini tersenyum.

Pada kesempatan yang sama, Zihan Qorimah, pemilik LW Zihan Fashion Store juga memberikan apresiasinya kepada RUMAN Aceh yang bersedia menjembatani niatnya dan keluarga untuk berbagi. 

“Donasi ini merupakan refleksi kesyukuran atas anugerah yang Allah titipkan kepada kami, bukan lainnya. Dan kami mempercayakannya kepada RUMAN Aceh karena sudah lama mengenal dan mengikuti berbagai program mereka buat kaum papa”, ungkap Zihan yang juga ASN pada salah satu SMPN di Banda Aceh. 

“Semua pakaian yang kami titipkan kepada RUMAN Aceh itu baru. Insya Allah cocok digunakan saat menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri nanti, insya Allah”, pungkasnya.