Babinsa Pantau Persedian Pupuk dan Obat Pertanian

PANTAU- Untuk mengetahui stok pupuk bersubsidi dan obat-obatan pertanian, Babinsa Koramil 18/BKB Serda Surya Wahyudi melakukan pengecekan di kios UD Barakah Tani, di Keude Sampoinet Kecamatan Baktiya Barat, Ahad (28/3). FOR RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Babinsa Koramil 18/BKB Serda Surya Wahyudi melakukan pengecekan ketersediaan pupuk serta obat pertanian di kios UD Barakah Tani, di Keude Sampoinet Kecamatan Baktiya Barat, Minggu (28/3).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P mengatakan, selama ini anggotanya selalu berada di lapangan untuk membantu petani dalam rangka ketahanan pangan nasional. Termasuk melakukan pengecekan pupuk bersubsidi di kios-kios resmi di kecamatan di Aceh Utara.

“Hal itu dilakukan untuk mengamankan kebutuhan petani terhadap kebutuhan pupuk sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan,”ujarnya.
Untuk itu ia juga berharap, Babinsa agar lebih aktif pada program pendampingan pertanian dan selalu berkoordinasi dengan semua pihak terkait. Apabila terdapat kendala pada pertanian diwilayahnya, misalnya kesulitan pupuk, serangan hama dan lain-lain. (arm/icm)