Bupati Aceh Jaya : 28 Tenaga Bakti Menjadi Perhatian Prioritas

Bupati Aceh Jaya, Drs H Teuku Irfan Tb, akan memperjuangkan 28 tenaga bakti Satpol PP untuk kebutuhan tenaga dan penempatan di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya. Rakyat Aceh / Hendra

HARIANRAKYATACEH.COM – Bupati Aceh Jaya, Drs H Teuku Irfan Tb, akan memperjuangkan 28 tenaga bakti Satpol PP untuk kebutuhan tenaga dan penempatan di sembilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya. Hal ini disampaikan, Bupati Aceh Jaya, T Irfan Tb, Kepada Harian Rakyat Aceh, Senin (29/3).

“Walaupun ini sedang terjadinya refocusing anggaran senilai Rp44 Milyar, para tenaga bakti coba kita perjuangakan,” jelasnya. Dikatakan, dalam penyerahan SK tersebut bagi anggota Satpol PP yang telah aktif sejak tahun yang lalu.

Dirinya menambahkan, saat ini yang belum memiliki SK berjumlah 28 orang, dan pihaknya telah menyarankan kepada tim anggaran dikarenakan sedang adanya terjadi refocusing anggaran senilai Rp44 Milyar.

“Mana tahu ada peluang-peluang untuk mendapatkan SK bagi adek-adek ini dikarenakan akan di tempatkan di Sembilan kecamatan,” ujar Irfan.

Selain itu, dengan tenaga Satpol PP yang sangat terbatas, 28 orang tersebut harus diprioritaskan dan ditempatkan di Pos-pos, tempat pariwisata dalam penegakan syariat Islam di Aceh Jaya.

“Maka sangat dibutuhkan penambahan anggota Satpol PP,” jelasnya Ia berharap, kepada Kasatpol PP untuk terus melaksanakan sosialiasi peraturan daerah bukan hanya menertibkan sapi, baik itu memberikan pemahaman setiap kepemilikan bangunan yang akan mendirikan bangunan terkait IMB.

“Jangan setelah pondasi setelah dibuat baru datang, sebelum bangunan itu ada maka Satpol PP harus hadir,” harapnya. Kata Irfan,
sejauh ini, untuk kinerja yang telah berjalan sudah sangat baik yang telah dilaksanakan para petugas, namun untuk tenaga bakti agar diatur jadwal masuk dikarenakan memang para tenaga bakti ada yang jauh jarak tempat tinggal dan kantor.
“Ada yang dari Teunom maupun ada yang dari Darul Hikmah,” pungkas Irfan. (hen/rus)