Hasil Audiensi, Kadis Pendidikan Dukung Program PII Bireuen

HARIANRAKYATACEH.COM – Pengurus Daerah (PD) Pelajar Islam Indonesia (PII) berkunjung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas PK) Kabupaten Bireuen, Senin (29/3). Kedatangan pelajar Bireuen ini, di sambut dengan baik oleh Kepala Dinas, Drs M Nasir MPd.

Imam Muhajir selaku Ketua PII Bireuen membuka diskusi dan membahas beberapa hal penting terkait persoalan pendidikan di Bireuen.

“PII hadir di tengah umat dengan lebih khusus konsen kepada pendidikan dan terus berupaya melakukan agenda perbaikan karakter pelajar. Sangat disayangkan generasi muda kita saat ini tergerus oleh zaman dan terlilit ganasnya pergaulan bebas, narkoba, seks bebas dan problem pelajar lainnya. Untuk itu, PII mengambil peran untuk berikhtiar mengatasi problema tersebut,” ungkap Imam.

Menurutnya, agenda kunjungan ke Dinas Pendidikan merupakan upaya mensinergikan beberapa program yang akan dijalankan oleh organisasi pelajar tersebut.

“Kami akan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Pelajar Se Kabupaten Bireuen, sebagai upaya pembinaan karakter pelajar. Semoga Kepala Sekolah SMA, SMK dan MA Se Kabupaten Bireuen juga ikut mendukung kegiatan ini dengan turut mengirimkan siswa siswinya mengikuti kegiatan tersebut,” harapnya.

Sementara Kadis PK Bireuen, M. Nasir memberikan respon positif. Ia turut mendukung upaya pembinaan yang akan dilakukan PII Bireuen.

“Kami ikut mendukung, sepanjang itu program perbaikan dan pembinaan terhadap pelajar kita,” ujar Kadis PK Bireuen.

Dalam perbincangan dengan PII, Kadis PK Bireuen juga menyampaikan keresahan besar terhadap kondisi pelajar saat ini yang rawan efek negatif akibat media sosial serta pergaulan bebas. Ia berharap, semoga PII bisa terus memberikan kontribusi bagi pengembangan pendidikan di Kabupaten Bireuen. (akh)