Mahasiswa PGMI STAIN Meulaboh Dilatih Keterampilan Mengajar

Mahasiswa Program Studi (prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, dilatih pengayaan keterampilan mengajar. For Rakyat Aceh.

HARIANRAKYATACEH.COM – Sebanyak 45 Mahasiswa Program Studi (prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, dilatih pengayaan keterampilan mengajar, Sabtu (27/3).

Ketua Jurusan Tarbiyah dan Keguruan, Dr H Herman, saat pembukaan acara mengatakan jika pada masa saat sekarang ini lebih dituntut agar lebih produktif, sehingga sebagai calon guru dimasa akan datang kelak, pendidik diharuskan terus bertransformasi untuk menghadapi tantangan pendidikan di era 4.0 ini.

Ia menambahkan, tantangan pendidikan di era 4.0 sangatlah kompleks sehingga kedepan calon guru dituntut harus mampu mengkolaborasikan teknologi dalam pembelajaran.
“Semoga dengan adanya pelatihan ini seluruh mahasiswa PGMI mendapatkan ilmu dan bekal untuk dapat dipraktekkan di lapangan pada kemudian hari dan diharapkan bagi mahasiswa untuk mengikuti pelatihan dengan serius,” harap Herman.

Sementara Ketua Prodi PGMI, Hanifuddin Jamin, M.Pd menyebutkan, kegiatan pelatihan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun dan khusus diperuntukan kepada mahasiswa semester 6 yang nantinya mereka akan menghadapi Praktek Pengalaman Lapangan (PPL).

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan waktunya bagi para guru-guru instruktur diantaranya dari MIN 1, 2, 3, 7, 8, 11, 16 dan 17 Aceh Barat yang telah membimbing mahasiswa PGMI dalam pengayaan keterampilan dalam mengajar,” terangnya. (den/rus).