Marzuki Kutip Sampah di BTN Sungai Pauh

Wakil Walikota Marzuki Hamid sedang mengutip sampah dengan masyarakat BTN Sungai Pauh. RAY ISKANDAR/RAKYAT ACEH

LANGSA (RA) – Wakil Walikota Marzuki Hamid, mengutip sampah plastik bersama warga BTN Sungai Pauh Kecamatan Langsa Barat, Minggu (28/03).

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Marzuki Hamid mengatakan kegiatan mengutip sampah plastik bersama warga BTN Sungai Pauh merupakan agenda rutin setiap hari libur. Hal ini mengingat saat ini sampah plastik sudah menjadi ancaman bagi lingkungan. Untuk itu perlu kempanyekan bahaya sampah plastik bagi lingkungan.

Dan pengutipan sampah plastik merupakan wujud peduli lingkungan dan untuk mengurangi pencemaran lingkungan serta dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah. “Jadi sambil kita gotong royong maka mengutip, mengangkat sampah plastik di BTN Sungai Pauh,” ujar Marzuki Hamid.

Selanjutnya, ia berharap kepada warga Kota Langsa agar benar-benar peduli lingkungan. Bila lingkungan tercemar sampah plastik maka akan berdampak buruk bagi kehidupan makhluk hidup dan umat manusia di masa yang akan datang.

Wakil Walikota Langsa juga berpesan bahwa sampah plastik tidak akan teruai walau jangka waktu yang sangat lama, oleh karena itu mari mulai sekarang juga membuang sampah khususnya sampah plastik pada tempatnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Keusyiek Gampong Sungai Pauh dan Kadus BTN Sungai Pauh serta warga yang turut berpartisipasi aktif bekerja dengan ikhlas mengutip sampah.

Hadir dalam acara tersebut, Kadis LH Ridwanullah, beserta pegawai DLH Pemko langsa, Keusyiek Gampong Sungai Pauh Aguslim Tanjung dan Kadus BTN Sungai Pauh beserta warga Gampong Sungai Pauh, Imum Mukim Langsa Baroh, Kecamatan Langsa Barat Tgk Iskandar dan Camat Langsa Barat Hadi Wijaya. (ris/bai)