Bapera Aceh Kumpulkan Darah 20 Kantong

Ketua Harian DPD Bapera Aceh, Zikrullah Ibna ikut donor darah di Mako Bapera Aceh, Jln TP Nyak Makam No 167 Lambhuk, Banda Aceh, Selasa (30/03/2021). FOTO ISTIMEWA

HARIANRAKYATACEH.COM – DPD Bapera Aceh bekerjasama dengan UDD PMI Banda Aceh menggelar donor darah, Selasa (30/03/2021). Kegiatan yang berlangsung di halaman Mako Bapera Aceh, Jln TP Nyak Makam No 167 Lambhuk, Banda Aceh Itu berhasil mengumpulkan darah sebanyak 20 kantong dari 35 pendonor yang mendaftar.

Ketua Harian DPD Bapera Aceh, Zikrullah Ibna mengucapkan terima kasih banyak kepada para pengurus dan juga masyarakat yang telah bersedia mendonorkan darahnya. Dan itu sangatlah berguna tentunya untuk membantu para pasien yang membutuhkan darah dengan segera.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI Banda Aceh yang sudah bersedia datang ke kantor, sehingga para pendonor dengan mudah bisa mendonorkan darahnya.

“Kegiatan sosial ini juga merupakan bagian dari kepedulian DPD Bapera Aceh kepada masyarakat. Harapan kita kerjasama ini dapat terus berlanjut dan selalu terpenuhi kebutuhan darah di PMI Banda Aceh,” kata Zikrullah Ibna.

Ia menambahkan kegiatan donor darah tersebut merupakan agenda rutin DPD Bapera Aceh agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Selain itu juga untuk menindaklanjuti arahan Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz Arafiq agar memperbanyak kegiatan-kegiatan sosial seperti donor darah sebagai agenda rutin Bapera pada semua jenjang di seluruh nusantara. Karena sejatinya hidup di dunia haruslah bermanfaat bagi orang lain.

“Semoga kegiatan-kegiatan sosial semacam ini bisa terus berjalan dan menjadi model untuk lembaga-lembaga lainnya. Dari itu mari jadikan donor darah sebagai tren baru menuju hidup sehat sembari membantu sesama,” Pungkas Zikrullah Ibna. (RA)