Elite Partai Sowan Ke Gibran, Pengamat: Aksi Jilatnya Lebih Dominan

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka/Net

HARIANRAKYATACEH.COM – Banyak petinggi partai politik secara bergantian menemui putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang kini menjabat sebagai Walikota Solo.

Bagi pengamat politik, Muslim Arbi aksi tersebut merupakan bagian dari menjilat kepada Presiden Jokowi melalui sang anak.

“Aksi jilat itu lebih dominan dibandingkan dengan yang lain. Dipikir dengan aksi jilat itu akan mendapat simpatik secara luas?” ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (30/3).

Menurut Muslim, publik sudah geram dengan adanya politik dinasti yang mengakibatkan banyaknya kritik.

“Publik yang kritis akan mencibir aksi jilat menjilat itu oleh elit Gerindra itu. Foto Gibran duduk di atas meja di depan Menteri PUPR saja didiamkan Gerindra? Hehehe,” pungkas Muslim.

Elite Gerindra yang menemui Gibran adalah Sekretariat Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani dan beberapa petinggi Gerindra lainnya pada Minggu (28/3).

Sebelumnya juga ada beberapa petinggi partai lainnya yang menemui Gibran. Yaitu, Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar pada Rabu, (24/3). Kemudian disusul Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora, Fahri Hamzah pada Sabtu (27/3). 

EDITOR: WIDIAN VEBRIYANTO
Sumber : https://rmol.id/