Kamaruddin Andalah: NKRI Wajib Dijaga

Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Aceh, Kamaruddin Andalah memberikan arahan. For Rakyat Aceh.

HARIANRAKYATACEH.COM – Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Aceh, Kamaruddin Andalah memberikan arahan dan wejangan di acara penguatan kapasitas Ormas di Lhokseumawe. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Aceh bekerjasama dgn kesbangpol Kota Lhokseumawe diselenggarakan di Aula lantai 2 Sovt Coffe, Selasa (30/3/21).

Dalam bimbingannya, beliau berpesan menyampaikan kepada Ormas yang hadir NKRI Wajib dijaga.

“Kita harus bersama-sama membangun bangsa ini. Sebab membangun bangsa ini tidak terlepas peran dari civil society/masyarakat bersama dgn pemerintah,” ujarnya.

Disisi lain beliau mengamanahkan bahwa Ormas harus memiliki Administrasi yang tertib, disamping itu ormas harus melaporkan keberadaannya kepada pemerintah setempat setelah memiliki Badan Hukum dari Kemenkumham atau SKT dari Kemendagri.

“Pelaporan keberadaan Ormas tersebut bertujuan agar terwujudnya Komunikasi. Koordinasi dan Konsolidasi yang sinergi dan harmonis antara Ormas dan Pemerintah untuk mewujudkan Aceh Hebat,” ajaknya.

Kamaruddin juga mengatakan bahwa, kegiatan ini hendaknya menjadi wadah untuk saling berdiskusi serta memberikan masukan yang konstruktif bagi Pemerintah.

“Sebab Ormas merupakan mitra strategis pemerintah,” imbuhnya. (ra/slm)