Jelang Ramadan Polres Langsa Tingkatkan Patroli

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro.

HARIANRAKYATACEH.COM – Menjelang Ramadan 1442 H, Polres Langsa meningkatkan patroli pengamanan di wilayah hukumnya untuk mencegah tindakan kriminal dan penyakit masyarakat (pekat), Selasa (30/3).

“Peningkatan patroli ini sebagai upaya menciptakan suasana kondusif menjelang Ramadan. Supaya pelaksanaan ibadah masyarakat mulai menjelang sampai pada bulan Ramadan nantinya aman dan nyaman, serta jauh dari ancaman tindakan kriminal dan bebas dari penyakit masyarakat seperti judi dan minuman keras,” kata Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, dalam konfirmasinya kepada Rakyat Aceh kemarin.

Dijelaskannya, selain meningkatkan patroli rutin, dalam rangka pengamanan menjelang Ramadan, Polres Langsa, juga akan menempatkan beberapa pos pengamanan sepanjang jalan lintas Sumatera. Hal ini untuk mengantisipasi kondisi darurat terhadap masyarakat seperti kecelakaan lalulintas dan laporan darurat lainnya.

Kapolres juga menyampaikan, selain peningkatan pengamanan, menjelang Ramadan pihaknya juga melakukan pengawasan ketat terhadap arus mudik warga. Karena sesuai intruksi pemerintah, tidak dibenarkan adanya mudik pada tahun ini untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Dalam pengamanan ini kita akan memperketat aktifitas keluar masuk masyarakat dari luar daerah, hal ini untuk mencegah agar tidak terjadi penambahan klaster baru penyebaran covid-19. Kita juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap penyebaran covid-19, dengan selalu menerapkan prokes,” kata Kapolres. (dai/bai)