Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 31 Mar 2021 14:31 WIB ·

Kerjasama PNL dan Polmed Segera Terwujud


 PERTEMUAN – Pimpinan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan Politeknik Negeri Medan (Polmed) sepakat kerjasama antar kedua lembaga pendidikan vokasi itu segera terwujud pada Selasa, (30/3). FOR RAKYAT ACEH Perbesar

PERTEMUAN – Pimpinan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan Politeknik Negeri Medan (Polmed) sepakat kerjasama antar kedua lembaga pendidikan vokasi itu segera terwujud pada Selasa, (30/3). FOR RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM –  Pimpinan Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan Politeknik Negeri Medan (Polmed) sepakat kerjasama antar kedua lembaga pendidikan vokasi itu segera terwujud. Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan kedua pimpinan perguruan tinggi negeri di Polmed pada Selasa, (30/3).

Mewakili Pimpinan Polmed hadir Wakil Direktur (Wadir) II M. Rikwan Efendi Salam Manik, SE.,ME dan Wadir IV, Ing. Heru Pranoto, ST, dan jajaran pimpinan lainnya. Sementara dari PNL mewakili Pimpinan adalah Ir. Sariyusda, MT yang merupakan Wadir III Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi didampingi Koordinator Humas dan Kerjasama, Muhammad Hatta, SST. MT dan Koordinator Kantor Urusan Internasional dan DUDI, Azwar, ST. M.Sc.

Dalam sambutannya Heru Pranoto mengatakan koordinasi antar politeknik yang sudah berjalan baik perlu kita tingkatkan, terkait dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKB).

“Kita perlu melakukan sinkronisasi kurikulum antar politeknik. Ini mudah-mudahan harus segera terwujud, termasuk kerjasama lain. Termasuk dalam rangka mendukung MBKN. Mungkin juga kita bisa PKL mahasiswa antar kedua lembaga politeknik,”kata Heru Pranoto.

Sementara itu Wadir III PNL, Ir. Sariyusda, MT menyahuti dengan positif apa yang disampaikan oleh pimpinan Polmed. “Kita segera menyikapi perubahan yang demikian cepat, khususnya MBKB. Kami bersemangat sekali untuk memprogramkan supaya bisa membuat kurikulum bersama, termasuk melibatkan prodi-prodi,” ujar Sariyusda, dalam relisnya kepada Rakyat Aceh, Selasa (30/3).

Dikatakan, kita harus bekerja keras dan bekerjasama yang baik, termasuk dalam penempatan mahasiswa PKL, apalagi di Aceh industri sangat kurang sehingga harus saling menguatkan.

Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Muhammad Hatta, SST. MT, menyebutkan, kunjungan pihaknya ke Polmed adalah merupakan balasan kunjungan pihak Polmed ke PNL beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan kunjungan balasan, sekaligus untuk memperkuat kerjasama dengan pihak Polmed,” kata Hatta yang didampingi Koordinator Urusan Internasional dan Dunia Usaha Dunia Industri (KUI dan DUDI) PNL Azwar, ST. M.Sc. (arm/slm)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jaga Ekosistem Alam, Kodim 0102/Pidie dan Jajaran Semai 3000 Bibit Pohon Keras dan Manggrove

17 July 2024 - 12:44 WIB

Kodim 0102/Pidie Dan Subdenpom IM/1-3 Sigli Periksa Kelengkapan Kenderaan Prajurit

16 July 2024 - 11:57 WIB

DPRK Abdya Usul Tiga Nama Calon Pj Bupati

16 July 2024 - 06:22 WIB

Siapkan Hadiah Rp 30 Juta, Piala Ketua Askab PSSI Bireuen Bergulir di Cureh

16 July 2024 - 06:19 WIB

Operasi Patuh Seulawah, Ingatkan Pengendara Kembali Tertib Berlalulintas

15 July 2024 - 17:29 WIB

Pj Walikota Resmikan Kantor KB Bank Syariah Lhokseumawe

15 July 2024 - 14:57 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE