Bakomstra DPD Partai Demokrat Aceh : Terima kasih Seluruh Kader PD dan Pemerintah 

KLB Deli Serdang Ditolak

HARIANRAKYATACEH.COM – Menteri Hukum dan HAM Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly secara resmi menolak hasil Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Deli Serdang.

Yasonna Laoly menyampaikan, keputusan itu karena, Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang belum melengkapi beberapa berkas administrasi.

“Masih terdapat beberapa kelengkapan yang belum dipenuhi antara lain perwakilan DPD, DPC, tidak disertai mandat ketua DPC dan DPC. Dengan demikian, pemerintah menyatakan permohonan pengesahan KLB Deli Serdang tanggal 5 Maret ditolak,” kata Menkumham Yasonna Laoly, dalam konferensi pers virtual, Rabu (31/3)

Menanggapi hal tersebut Badan Komunikasi Strategi ( Bakomstra) DPD Partai Demokrat Aceh, Robby Syah Putra mengaku bersyukur atas keputusan Menkumham terkait penolakan KLB abal-abal. Dengan adanya penolokan KLB, sebutnya, maka ketum Demokrat adalah Agus Harimurti Yudhyono (AHY) dan Sekjend Teuku Riefky Harsya.

Selain itu, Robby juga menyebutkan, penolakan tersebut merupakan kabar baik untuk perjalanan demokrasi kedepan. Menurutnya sejak awal ia sudah menyakini bahwa KLB 5 Maret 2021 di Sibolangit Deli Serdang adalah inkonstisional.

“Kami ucapakan terima kasih kepada Pemerintah atas sikap objektifitasnya dalam putusan terkait KLB ini. Ucapan terima kasih kepada seluruh Kader PD yang telah memberikan seluruh perhatiannya untuk menghalau GPK PD ini. Ucapakan khusus untuk Ketua DPC PD/ kabupaten dan Kota yang tetap komit dan tunduk di bawah ketum AHY. Terima kasih juga teman media yang selalu bersenergi dalam pemberitaan yang objektif, “ucapnya.