Musda KNPI Bireuen Diminta Hasilkan Keputusan Berkualitas

HARIANRAKYATACEH.COM – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke V Kabupaten Bireuen tinggal hitungan hari. Perdebatan dan polemik berkepanjangan di media sosial (medsos) tersaji kian memanas setelah Rahmad S.Sos, MAP dan Muammar Kadafi S.Pd.I secara resmi mendaftarkan dirinya sebagai calon Ketua KNPI Bireuen periode mendatang.

Tokoh pemuda Peusangan yang juga sebagai Ketua Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Peusangan Dedi santri alias Raja GM, angkat bicara.

Raja mengatakan, kontestasi pesta demokrasi di kalangan pemuda harus tumbuh kembali. Sebagai agent of change, kita di tuntut untuk terus berbuat demi kemajuan kedepan.

“Harapan kami semoga dengan Musda nanti, diperoleh Ketua dan kepengurusan baru yang lebih solid dan berkualitas, sehingga mampu melahirkan generasi penerus yang berkarakter baik, berprestasi dan berakhlak mulia di kancah kabupaten,” ujar Raja GM kepada Rakyat Aceh via seluler, Rabu (31/3).

Menurutnya, selama ini yang menjadi permasalahan di kalangan pemuda khususnya di daerah antara lain degradasi jiwa kebangsaan dan nasionalisme. Pemuda yang merupakan generasi bangsa cenderung pragmatis, apatis dan kurang mempertimbangkan prinsip-prinsip idealis, sehingga diharapkan mampu membangun karakter pemuda yang berjiwa entrepreneur, mandiri dan berdaya saing.

“Siapapun ketua KNPI Kabupaten terpilih nantinya, kami berharap tidak boleh terlibat dan mengambil bagian dalam kepengurusan partai politik, karena marwah organisasi KNPI di ranah kabupaten sangat besar,” tegas Ketua KNPI Peusangan ini.

Ketua terpilih diharapkan bisa membawa KNPI Bireuen lebih energik dan dapat eksis serta memberi warna baru dalam organisasi, seperti melakukan pelatihan life skill untuk bidang pendidikan, memerhatikan kepentingan pemuda dalam lobi biayasiswa dan pembinaan lainnya yang bersifat positif. Sehingga, barometer KNPI Bireuen bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

Ketua KNPI terpilih juga diharapkan dapat menggiring sajian hangat sebagai kado kue pembangunan Bireuen dan dapat mencegah terjadinya degradasi akhlak di kalangan pemuda.

“Harapan terbesar kepada pengurus KNPI Provinsi Aceh dan Nasional, agar bisa memberikan anggaran yang cukup untuk menunjang kinerja KNPI daerah khususnya Kabupaten Bireuen. (akh)