Pemko Langsa Raih Penghargaan Kota Penyaluran Tercepat Dana Desa

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong ( DPMG) Provinsi Aceh Azhari, memberikan penghargaan ke Pemko Langsa yang diterima Kepala Dinas BPM, Al Azmi. HUMAS Pemko Langsa/Rakyat Aceh

HARIANRAKYATACEH.COM  – Pemerintah Kota Langsa menerima penghargaan sebagai kota tercepat penyaluran Dana Desa tahap I tahun 2021 tingkat Provinsi Aceh.

Penghargaan tersebut diberikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong ( DPMG) Provinsi Aceh Azhari, kepada Walikota Langsa Usman Abdullah, yang diwakili oleh Kepala DPMG Kota Langsa, Al Azmi, Selasa (30/03) di aula Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh.

Walikota, Usman Abdullah kepada wartawan mengatakan, penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada pihak BPKD Langsa, KPPN Langsa, para camat, keuchik dan pendamping desa dalam wilayah Pemko Langsa yang telah bekerja dalam proses percepatan penyaluran dana desa tersebut.

Sehingga dana desa tersebut dapat dipergunakan di gampong sesuai program dan kegiatan yang tertuang dalam APBG masing-masing gampong.

Sementara itu, Kepala DPMG Kota Langsa, Al Azmi, malalui hp selular juga mengucapkan terima kasih kepada BPKD, KPPN Langsa, para Camat, keuchik dalam wilayah Pemko Langsa yang telah bekerja keras dalam proses pencairan Dana Desa tahap I Tahun 2021. Menurut Al Azmi, hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222/PMK.07/2020.

Selanjutnya, Kota Langsa juga termasuk salah satu kota yang termasuk dalam 10 besar tercepat dalam penyaluran Dana Desa tahap I se-Indonesia.

“Kami berharap kepada seluruh pemerintah gampong dalam wilayah Kota Langsa untuk segera mempersiapkan persyaratan perihal penarikan tahap ke II dan sekaligus mempercepat penyaluran BLT Dana Desa,” kata Al Azmi.

Hal ini karena dalam waktu yang sama pemerintah Aceh melalui Kepala DPMG Aceh turut memberikan penghargaan kepada Camat dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa yg diwakili oleh Camat Langsa lama, H. Zakaria, keuchik dalam wilayah Pemko Langsa, yang diwakili oleh Keuchik Gampong Teulaga Tujuh Kecamatan Langsa Barat, Irwansyah dan pendamping gampong dalam wilayah Pemko Langsa yang diwakili oleh Koordinator P3MD Kota Langsa, Martunis Affan. (ris/bai)