Polres Lhokseumawe Perketat Keamanan

Foto : Senjata AK 56 dan pistol berikut 78 peluru yang diserahkan jaksa ke polisi, Kamis (1/4). IDRIS BENDUNG-RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Penjagaan keamanan diperketat pasca adanya penyerangan di Mabes Polri dan Gereja baik di Mapolres Lhokseumawe, maupun ke Polsek-Polsek.

“Itu sudah kita lakukan, penetapan – penetapan atau penjagaan- penjagaan. Baik itu di polres atau pun di polsek untuk terus meningkatkan kewaspadaan bagi anggota yang jaga,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, Kamis (1/4).

Penjelasan itu disampaikan dihadapan sejumlah wartawan seusai pemusnahan narkotika dan penyerahan senjata AK 56 dan pistol di Kejaksaan Negeri Lhokseumawe.

Selain meningkatkan pengamanan di kantor-kantor polisi, tambah Perwira dua melati di pundaknya itu, peningkatan kegiatan patrol rutin di lapangan juga dilakukan.

“ Patroli rutin ditingkatkan bersama TNI, masyarakat dan stakeholder untuk sama –sama menciptakan situasi aman dan kondusif agar tidak ada teroris yang ada di Lhokseumawe ini,” kata Kapolres sembari berupaya melakukan penambahan personil untuk antisipasi kejadian-kejadian yang ada.

Diakhir penjelasan, Eko Hartanto berharap mari bersama-sama seluruh masyarakat, stake holder waspada, kita saling memberikan informasi apa bila ada sifat-sifat yang radikal agar situasi aman dan tertib di masyarakat tetap berlangsung. (ung)