Pramuka Kota Langsa Sumbang 90 Kantong Darah

HARIANRAKYATACEH.COM – Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kota Langsa berhasil mengumpulkan 90 kantong darah, pada kegiatan donor darah yang digelar di tribun Lapangan Merdeka, Langsa, Kamis (1/4).

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Langsa, Cut Bang Marzuki Hamid menyebut, kegiatan donor darah adalah bentuk kepedulian pihaknya terhadap stok ketersediaan darah di darah itu.

“Alhamdulillah, terkumpul 90 kantong darah. Semoga setetes darah kita bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan,” ujar Marzuki Hamid.

Wakil Walikota Langsa ini mengucapkan, terimakasih atas kerjasama dengan pihak UDD PMI Kota Langsa atas pelaksanaan donor darah dimaksud. Tak luput, Marzuki mengapresiasi seluruh pengurus Kwarcab, Gudep maupun Saka dan Soko yang telah berpartisipasi.

Diakuinya, kegiatan donor darah yang menjadi agenda rutin ini menjadi cermin sikap dan aksi sosial praja muda kirana. “Sebagai praja muda, donor darah adalah bakti kepada sesama sekaligus pengejawantahan arti kesetiakawanan sosial,” imbuh Marzuki.

Marzuki Hamid langsung mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut, bersama sejumlah pengurus teras organisasi kepanduan itu. “Tetas darah ini menjadi penting bagi mereka yang membutuhkan,” pangkasnya. (put)