Pengemudi Fortuner Bak Koboi di Duren Sawit Ditangkap di Sebuah Mal

Pengemudi Fortuner menodongkan senpi ke warga usai menyerempet pengendara motor di Duren Sawit, Jakarta Timur. (Istimewa)

Harianrakyataceh.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengusut pengemudi yang mengeluarkan pistol di Jalan Duren Sawit, Jakarta Tumur. Indentitas pengemudi Toyota Fortuner B 1637 SJV yang viral di media sosial itu diduga berinisial MFA.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, pihaknya berhasil menemukan alamat pengemudi tersebut, yang berlokasi di Jalan Patal Senayan.

“Tim kemudian mendata, mengetahui kendaraan tersebut beralamat di Jakarta Selatan, Patal Senayan. Kemudian bergerak ke sana melakukan pengejaran pelaku terhadap pelakunya dan pada saat sampai di kediaman memang sang sopir yang mengeluarkan senpi tersebut tidak ditemukan,” kata Yusri di Mapold Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/4).

Yusri menyebut, pengemudi bersembunyi di sebuah parkiran mal di kawasan Jakarta Selatan. Informasi itu diterima oleh aparat kepolisian setelah meminta keterangan orangtua pelaku.

“Tetapi melalui orangtua berhasil kita ketahui dimana posisi dari mana yang bersangkutan. Kita amankan di salah satu parkiran mal di Jaksel,” ucap Yusri.

Saat ini, MFA sedang menjalani pemeriksaan di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian membentuk tim untuk menangani dua perkara yang berbeda yakni terkait kecelakaan dan penggunaan senjata api.

“Polda Metro Jaya bentuk tim. Ada tim dari Ditlantas Polda Metro Jaya yang menangani kecelakaan tersebut dan juga tim dari Ditrkimum Polda Metro Jaya dalam hal ini Jatanras yang nanggani kasus penggunaan senjata,” pungkas Yusri.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan