Dinas Pertanian, Akan Membina Kaum Muda Milenial Disektor Pertanian 

HARIANRAKYATACEH.COM– Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya, Teuku Reza Fahlevi, menyambangi SMK Negeri 1 Pasie Raya dalam upaya untuk meningkatkan sektor pertanian bagi kaum Milenial dalam meningkatkan ekonomi keluarga dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Untuk mengembangkan petani Milenial nantinya, “untuk menampung bagi kaum muda yang merupakan alumni SMK Jurusan Pertanian, tetu akan dilakukan dengan menggandeng bapak anggkat serta akan dilakukan pembinaan bagi petani dalam berbisnis hasil yang telah dituai”. Kepada harianrakyataceh.com, Sabtu (3/4).

Memang dalam upaya pengembangan, “Petani Milenial bukan hanya dituju bagi Alumni SMK jurusan petanian semata namun, akan dilakukan pengembangan termasuk bagi para anak-anak muda yang berminat untuk bertani dengan memanfaatkan teknologi tidak lagi menggunakan otot nantinya”.

Tentu dengan hamparan wilayah yang ada, “tentu sangat potensial jika menjadi fokus dalam pengembangan sektor pertanian yang terintegrasi sehingga nantinya akan mengghasilkan masyarakat yang mandiri tentu dengan dibarengi dalam upaya pembinaan yang lebih maksimal”.

Dalam upaya “mengagas program ini nantinya akan dikordinasikan dengan SKPK lainya akan dapat berjalan sinergi sehingga akan berjalan dengan baik sesuai dengan cita-cita Bangsa untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang lebih mandiri disektor pertanian”. Tutup Reza (hen)